Paus Fransiskus Tiba di Jakarta, Warga Bisa Melihat dari Jarak 50 Meter

Paus Fransiskus Tiba di Jakarta, Warga Bisa Melihat dari Jarak 50 Meter

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro usai memimpin apel pengamanan Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, selama kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3–6 September 2024 di Jakarta, S--

BACA JUGA:TNI-Polri Gelar Apel Gabungan Jelang Pengamanan Paus Dan ISF 2024

 

Setelah kunjungannya di Indonesia dari 3 hingga 6 September, Paus Fransiskus akan melanjutkan perjalanannya ke Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura. Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Paus dalam rangkaian kunjungan apostolik ini.

Selama berada di Indonesia, Paus Fransiskus dijadwalkan untuk bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada 4 September 2024.

Selanjutnya, pada 5 September, Paus Fransiskus akan menghadiri pertemuan antar agama di Masjid Istiqlal, Jakarta, dan bertemu dengan penerima manfaat dari organisasi amal di Kantor Konferensi Waligereja Indonesia.

Kunjungan Paus Fransiskus ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Vatikan dan Indonesia serta membawa pesan perdamaian dan persatuan antarumat beragama. Masyarakat yang ingin menyaksikan momen bersejarah ini diimbau untuk mematuhi arahan dari pihak kepolisian demi kelancaran dan keamanan bersama.

Sumber: beranda antara