Mengedukasi para Pelajar, TNI dan Polri Wilayah Hukum Polsek Ciomas Berkolaborasi Jaga Keamanan Sekolah

Mengedukasi para Pelajar, TNI dan Polri Wilayah Hukum Polsek Ciomas Berkolaborasi Jaga Keamanan Sekolah

TNI dan Polri Polsek Ciomas berkolaborasi jaga keamanan Sekolah melalui program Sambang Kamtibmas -Muhamad Ilham Arizki-Radar Jabar

RADAR JABAR - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) wilayah Hukum Polsek Ciomas melaksanakan kunjungan dalam rangka sinergitas antara TNI, Polri, dan pihak sekolah melalui program Sambang Kamtibmas pada Senin, 2 September 2024, mulai pukul 11.00 hingga selesai.  

Kegiatan silahturahmi dan Sambang Kamtibmas ini akan berlangsung di SMP Negeri 2 Ciomas, Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa.

Kapolsek Ciomas, Kompol Iwan Wahyudin memaparkan tujuan dari kegiatan Sambang Kamtibmas ini adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi dan koordinasi antara pihak sekolah dan aparat keamanan. 

Hal ini dilakukan terkait dengan maraknya aksi tawuran serta adanya pelajar yang bolos sekolah dan berkumpul di jalanan. 

BACA JUGA:Polisi Olah TKP, Terdapat Beberapa Faktor Sebabkan Terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas di Cigombong Bogor

BACA JUGA:Kronologi Kecelakaan Lalu Lintas di Cigombong Bogor, 1 Orang Tewas dan 2 Orang Alami Luka

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menjauhkan para pelajar dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

"Dengan giat ini mengajak untuk menjaga Kondusiftas dari para pelajar untuk selalu diingatkan dan diberi edukasi tentang bahaya dari aksi tawuran dan penyalahgunaan narkotika dan obat - obatan terlarang untuk di cegah sejak dini," kata Kompol Suminto saat dikonfirmasi, Senin (02/09/2024).

Kegiatan patroli sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif, serta mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

"Giat ini sangat diapresiasi oleh pihak Kepala sekolah langsung dan selama kegiatan berlangsung baik, lancar dengan kondusif," ungkap dia.

BACA JUGA:Target Pemkot Cimahi, Tingkat Partisipasi Masyarakat di Pilkada 2024 Capai 90 Persen

BACA JUGA:Dua ASN Majalengka Diberhentikan Imbas Langgar Aturan

Lebih lanjut, Kapolsek Ciomas ini menyatakan jika ia mendapat arahan dari Kapolres Bogor, bahwa giat yang Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini  salah satu tanggung jawab besar dengan harapan warga masyarakat akan lebih dekat dengan TNI dan Polri. 

"Sesuai dengan arahan bapak Kapolres Bogor, kedekatan antara anggota kepolisian  TNI dan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan suasana aman dan kondusif," ujar dia.

Sumber: