7 Jenis Mangga Mancanegara yang Wajib Kamu Coba!

7 Jenis Mangga Mancanegara yang Wajib Kamu Coba!

Berikut Jenis Mangga Mancanegara -ilustrasi-(Sumber Gambar : Pixabay/liwanchun)

RADAR JABAR - Siapa sih yang nggak suka mangga? Buah tropis yang satu ini memang jadi favorit banyak orang, apalagi karena rasanya yang manis dan menyegarkan.

Tapi, tahukah kamu kalau ada banyak jenis mangga dari berbagai belahan dunia dengan karakteristik dan rasa yang unik? Yuk, kenalan sama beberapa jenis mangga mancanegara yang bikin penasaran.

Jenis Mangga mancanegara yang Wajib Kamu Coba

1.Mangga Alphonso (India)

Mangga Alphonso ini sering disebut sebagai rajanya mangga! Kulitnya tebal dengan warna kuning cerah, daging buahnya sangat manis, lembut, dan berair. Pokoknya sekali coba, langsung jatuh cinta.

Mangga Alphonso, yang sering disebut sebagai rajanya mangga, adalah salah satu jenis mangga paling terkenal dan dicari-cari di dunia, terutama dari India. Kulitnya tebal dan berwarna kuning cerah, bikin mangga ini langsung mencuri perhatian.

Tapi, nggak cuma penampilannya aja yang bikin orang tergoda; daging buahnya juga nggak main-main! Teksturnya super lembut, juicy, dan pastinya manis banget. Setiap gigitannya kaya akan rasa manis alami yang bikin ketagihan, ditambah aroma khas yang bikin mangga ini makin spesial.

Mangga Alphonso sering dinikmati langsung, dijadikan jus, atau diolah menjadi berbagai hidangan manis seperti es krim dan smoothies.

2.Mangga Ataulfo (Meksiko)

Dari Meksiko, kita punya mangga Ataulfo yang terkenal dengan kulit tipis dan warnanya yang kuning cerah. Buahnya manis banget, kaya akan aroma, dan teksturnya super lembut. Cocok banget buat dicemilin langsung atau dijadiin jus.

 

BACA JUGA:7 Manfaat Mengonsumsi Jus Mangga untuk Kesehatan, Dapat Menyehatkan Mata dan Jantung

BACA JUGA:7 Resep Jus Mangga yang Kekinian dan Menyehatkan untuk Dinikmati Setiap Hari

 

3.Mangga Haden (Amerika Serikat)

Sumber: berbagai sumber