Kepolisian Kerahkan 1.784 Personel Gabungan untuk Amankan Aksi Ojol dan Kurir se-Jabodetabek

Kepolisian Kerahkan 1.784 Personel Gabungan untuk Amankan Aksi Ojol dan Kurir se-Jabodetabek

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro di Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024). ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Pusat--

 

Ia juga menegaskan bahwa personel pengamanan tidak ada yang membawa senjata dan tetap menghargai hak massa aksi untuk menyampaikan pendapatnya di muka umum dengan pendekatan yang humanis dan profesional.

Komunitas ojol dan kurir yang menamakan diri Asosiasi Pengemudi Transportasi Daring Roda Dua Nasional Garda Indonesia rencananya akan melakukan aksi dengan rute Istana Merdeka, kantor Gojek di wilayah Petojo, Jakarta Pusat, dan kantor Grab di Cilandak, Jakarta Selatan. Aksi ini diperkirakan diikuti oleh 500 hingga 1.000 orang pengemudi dari berbagai komunitas di Jabodetabek.

"Informasi dari rekan-rekan kami bahwa aksi akan diikuti sekitar 500-1.000 pengemudi ojol dari berbagai komunitas di Jabodetabek, dengan rencana pelaksanaan jam 12.00 WIB," ujar Ketua Umum Garda Indonesia, Igun Wicaksono.

Aksi tersebut bertujuan untuk menyampaikan beberapa tuntutan kepada perusahaan maupun pemerintah terkait permasalahan yang dihadapi oleh para pengemudi ojol dan kurir.

Sumber: beranda antara