Taeil Eks NCT Kena Kasus Pelecehan Seksual, Begini Kronologinya

Taeil Eks NCT Kena Kasus Pelecehan Seksual, Begini Kronologinya

Kronologi Kasus Taeil Eks NCT-Ist-

RADAR JABAR - Taeil telah keluar dari grup NCT dan saat ini sedang dalam penyelidikan polisi atas tuduhan pelecehan seksual.

Sebelumnya, pada Agustus 2023, Taeil mengalami kecelakaan mobil di pusat kota Seoul saat pulang dengan sepeda motor setelah menyelesaikan jadwal di pagi hari, yang membuatnya harus mengambil hiatus dari kegiatan grup selama beberapa bulan untuk pemulihan.

Pada 28 Agustus, SM Entertainment mengumumkan bahwa Taeil resmi keluar dari NCT. Menurut pernyataan resmi, Taeil sedang diselidiki terkait kasus kriminal atas tuduhan pelecehan seksual.

Pihak kepolisian mengungkapkan bahwa kasus ini tidak melibatkan anak di bawah umur maupun sesama jenis, tetapi ada tuduhan dari akun anonim yang menuduh Taeil memasang kamera mata-mata di ponsel mereka, memeras, dan mengancam mereka dengan pembunuhan sejak Juli 2024.

BACA JUGA:Jaehyun NCT Akan Tampil dengan Park Ju Hyun di Film Thriller Misteri 'In Six Hours You Will Die'

BACA JUGA:Kecelakaan Motor! Taeil NCT Harus Dioperasi dan Batal Konser

SM Entertainment mengonfirmasi bahwa Taeil telah keluar dari NCT dan sedang menjalani proses hukum terkait tuduhan tersebut.

"Halo, ini adalah SM Entertainment. Kami baru saja mengonfirmasi bahwa Taeil telah didakwa dalam kasus kriminal yang berkaitan dengan pelecehan seksual," tulis SM Entertainment melalui akun X resminya, Rabu (29/8).

"Saat mencari tahu fakta tersebut, dia menyadari masalahnya sangat serius dan memutuskan untuk tidak melanjutkan aktivitas grup lagi dan Taeil memutuskan untuk keluar dari grup," tulis SM lebih lanjut.

Saat ini, Taeil sedang bekerja sama dalam proses penyelidikan, dan pihak SM Entertainment akan mendukung jalannya penyelidikan tersebut.

"Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kontroversi yang ditimbulkan oleh artis kami," tutup SM.

Sumber: