Peringati HKG ke-52, Bupati Bandung: Peranan PKK Jangan Lepas Dalam Pembangunan

Peringati HKG ke-52, Bupati Bandung: Peranan PKK Jangan Lepas Dalam Pembangunan

Ratusan kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Kabupaten Bandung di Gedung Moch Toha Soreang, Selasa 27 Agustus 2024.--(sumber gambar: YSP /Radar Jabar)

RADAR JABAR - Ratusan kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) menghadiri puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Kabupaten Bandung di Gedung Moch Toha Soreang, Selasa 27 Agustus 2024.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan peran dari para kader PKK sangat strategis dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045. 

Ia juga menilai kader PKK turut berperan sebagai subjek pembangunan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (Bedas). 

Pada kesempatan itu, Kang DS sapaan akrabnya Dadang Supriatna memberikan arahan agar kader PKK Kabupaten Bandung mengoptimalkan program bantuan modal bergulir tanpa jaminan tanpa bunga dari pemerintah.

 

BACA JUGA:Disambut Ribuan Masyarakat, Bupati Bandung Kang DS Hadiri Hajat Lembur Desa Sukamanah

BACA JUGA:Pasutri Belum Punya Akta Nikah? Tenang, Bupati Bandung Kang DS Tawarkan Solusi Ini

 

Hal ini, paparnya, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga masyarakat, khususnya di Kabupaten Bandung.

"Kita ada program pinjaman modal usaha. Maka dalam peringatan HKG PKK ke-52 ini, saya berharap kepada seluruh kader PKK se-Kabupaten Bandung untuk bisa memaksimalkan program pinjaman modal bergulir tanpa jaminan tanpa bunga dari BPR Kerta Raharja dan Bank bjb," kata Kang DS dalam keterangannya.

Kang DS meyakini, jika seluruh kader PKK bergerak, maka masyarakat Kabupaten Bandung sejahtera, tidak ada kasus stunting lagi, tidak ada lagi kemiskinan ekstrem.

"Maka saya minta jangan lepas peranan PKK, sebagai garda terdepan dalam memberikan edukasi, membina keluarga, lingkungan, juga perekonomian keluarga," harapnya.

 

BACA JUGA:Komitmen Kang DS : Menyongsong Indonesia Emas 2045 Melalui Penguatan 13 Program Prioritas

Sumber: