Hadiri Pelantikan Anggota DPRD, Bupati Bandung Titipkan Tiga Pesan Tupoksi Legislatif

Hadiri Pelantikan Anggota DPRD, Bupati Bandung Titipkan Tiga Pesan Tupoksi Legislatif

Bupati Bandung Dadang Supriatna menghadiri pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bandung di Soreang, Senin 26 Agustus 2024.--Yusup/Radar Jabar

RADAR JABAR - Bupati Bandung Dadang Supriatna menghadiri pelantikan anggota DPRD Kabupaten Bandung di Soreang, Senin 26 Agustus 2024.

Pada kesempatan tersebut, oranh nomor satu di Kabupaten Bandung ini mengumpamakan eksekutif dan legislatif bagaikan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan.

Dijelaskan Kang DS, sapaan akrabnya Dadang Supriatna, berbagai keberhasilan yang telah diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung bersama anggota DPRD periode 2019-2024 telah melahirkan beberapa kebijakan dan keputusan untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kang DS saat menghadiri penghentian jabatan 55 anggota DPRD Kabupaten Bandung periode 2019-2024 dan pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan 55 anggota DPRD Kabupaten Bandung periode 2024-2029 di Gedung Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bandung, Senin sore.

BACA JUGA:Hadang Alat Berat Hingga Lempar Telur Busuk Warnai Aksi Pembongkaran di Puncak

BACA JUGA:RSHS Bandung Terpilih sebagai Lokasi Pemeriksaan Kesehatan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2024
 
"Untuk itu, perlu saya haturkan terima kasih atas kerjasamanya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bandung periode 2019-2024. Tentu saya yakin setiap kiprah yang sudah kita lakukan bersama-sama selama ini membuktikan soliditas dan kekompakan antara Pemkab dan DPRD Kabupaten Banung," tuturnya.

Sebelum dilantik jadi Bupati, tambah Kang DS, APBD Kabupaten di angka Rp.4,6 triliun, dimana saat ini sudah mencapai Rp.7,5 triliun. 

Ia menyebut bahwa di dalamnya ada Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang saat ini naik mencapai Rp.1,4 triliun dari Rp.969 miliar.

"Sejumlah keberhasilan yang sangat luar biasa yang pada saat ini Kabupaten Bandung sudah bisa meraih penghargaan sekitar kurang lebih 360 penghargaan," ujarnya.

Berdasarkan big data, beber Kang DS, IPM Kabupaten Bandung saat ini sudah 73,74 poin dan inflasi Kabupaten Bandung stabil di angka 2,23 persen.

BACA JUGA:KPU Jabar Tergetkan 76 Persen Angka Partisipan di Pilgub 2024

BACA JUGA:KPU Kota Cirebon Jamin 844 Pemilih Disabilitas Bisa Menggunakan Hak Suara

"Capaian itu semua tidak terlepas daripada kekompakan dan sinergitas antara pemerintah daerah dengan legislatif para anggota DPRD yang terhormat," ucap Kang DS. 

Walaupun sudah selesai masa jabatan, ia berharap para anggota dewan periode sebelumnya jangan sampai putus silaturahmi dan komunikasi.

Sumber: