7 Nasihat Keras Ini Sangat Berguna dalam Kehidupan, Ketahui Sebelum Terlambat!

7 Nasihat Keras Ini Sangat Berguna dalam Kehidupan, Ketahui Sebelum Terlambat!

Nasihat Keras yang Sangat Berguna dalam Kehidupan-Ilustrasi/Pixabay-

Apalagi untuk tugas-tugas penting seperti pekerjaan kantor dengan deadline atau tugas sekolah dan kampus. Lebih baik segera menyelesaikannya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Jika tidak, Anda akan menghadapi masalah besar, seperti mengejar deadline atau harus mengerjakan tugas yang belum selesai di tengah pekerjaan baru.

BACA JUGA:7 Sikap Sederhana yang Membuatmu Semakin Disukai dan Dihargai

BACA JUGA:7 Sikap yang Membuat Pria Jatuh Cinta pada Wanita Karena Merasa Lebih Dihargai

Pekerjaan yang terburu-buru cenderung tidak maksimal, yang akhirnya membuat bos, dosen, atau guru tidak puas dan memerlukan revisi. Seperti yang dikatakan Yusuf Kalla, "Masalah besar berasal dari masalah-masalah kecil yang tidak terselesaikan."

5. Kalau Kamu Tidak Melakukan yang Terbaik, Jangan Harapkan Dapat yang Terbaik

Untuk mendapatkan hasil yang luar biasa, dibutuhkan usaha yang luar biasa. Jika Anda ingin hasil yang maksimal, Anda harus bekerja dengan maksimal.

Hasil tidak akan pernah lebih baik dari usaha yang Anda berikan. Kerja yang terbaik, doa yang terbaik, Insya Allah hasilnya pun akan terbaik. Sebaliknya, kerja asal-asalan, doa asal-asalan, dan usaha seadanya akan menghasilkan hasil yang seadanya.

6. Gak Usah Keseringan Mikirin Saingan, Kita Lawan Kita Sebenarnya Adalah Diri Kita Sendiri

Dulu, saya terobsesi untuk mengalahkan orang lain, selalu ingin mengejar prestasi mereka, dan akhirnya merasa tidak pernah bisa seperti mereka. Setelah mengevaluasi, saya sadar bahwa saat kita terobsesi untuk mengalahkan orang lain, kita tidak akan pernah bisa melakukannya.

Namun, ketika kita fokus pada perbaikan diri—menjadi lebih baik dari hari kemarin, mengalahkan rasa malas, dan terus belajar—kita akan tumbuh dan berkembang.

BACA JUGA:5 Cara Membuat Batasan Diri Agar Dihargai Orang Lain

BACA JUGA:Salamat Hari Introvert Sedunia! Heyne: Mereka Patut Dihargai dan Dirayakan

Rasa syukur akan muncul ketika kita semakin baik, dan pekerjaan kita akan maksimal. Tanpa sadar, orang yang dulu ingin kita kalahkan akan jauh tertinggal di belakang. Kuncinya adalah fokus pada perbaikan diri sendiri, bukan pada saingan.

7. Kerjain Aja, Gak Usah Banyak Dipikir, Nanti Juga Selesai

Banyak dari kita yang terlalu banyak berpikir tentang kemungkinan gagal sebelum pekerjaan dimulai, padahal pekerjaan belum juga dikerjakan. Hindari menjadi peramal yang terlalu khawatir tentang masa depan. Kerjakan saja dulu.

Selalu ada risiko gagal jika kita tidak memberikan usaha 100 persen. Fokus pada pekerjaan dan hindari godaan yang bisa mengalihkan perhatian. Ketika kita mulai bergerak, fokus akan terbangun, inspirasi akan muncul, dan tanpa sadar, pekerjaan akan selesai.

Ketakutan hanyalah ilusi; saat kita bergerak dan menyelesaikan pekerjaan, kita akan menyadari bahwa itu tidak semengerikan yang kita bayangkan. Inti dari 7 nasehat keras ini adalah untuk mengubah diri kita menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri.

Sumber: