10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik dengan Spek Gak Murahan? Desain Menawan!

10 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik dengan Spek Gak Murahan? Desain Menawan!

Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik--(Sumber Gambar: Istimewa)

RADAR JABAR - Kamera mirrorless adalah produk yang tepat jika kalian menginginkan hasil yang lebih bagus daripada kamera smartphone. Setiap produk memiliki keunikan dan keunggulannya masing-masing tergantung pada tujuan penggunaannya.

Kalian harus memperhatikan berbagai poin seperti berat, lensa, dan ukuran saat memilih kamera yang tepat. Untuk memudahkan kalian memilih kamera terbaik, berikut adalah 10 rekomendasi kamera mirrorless terbaik dengan harga terjangkau.

rekomendasi Kamera Mirrorles Murah dengan Spek Gahar 

1. Canon EOS M100

Canon EOS M100 mengusung sensor CMOS APS-C dengan resolusi 24.2MP dan prosesor DIGIC 7. Prosesor dan sensor ini sama dengan yang digunakan di kamera di kelas atasnya seperti EOS M5 dan M6, sehingga kualitas gambarnya setara.

Kamera ini dapat merekam video dengan resolusi Full HD 60fps dan dilengkapi teknologi Dual Pixel CMOS AF yang membuat fokusnya cepat dan akurat. Harga Canon EOS M100 dibanderol sekitar 3.8 juta rupiah.

2. Nikon 1 J5

Bodinya yang mungil membuat Nikon 1 J5 nyaman dibawa untuk traveling. Desainnya pun terlihat stylish. Kamera ini dilengkapi dengan image processor EXPEED 5A yang hampir setara dengan sensor di kamera DSLR full frame Nikon D5.

Nikon 1 J5 memiliki sensor 20.8MP dan sanggup melakukan pengambilan gambar 60fps. Kamera ini juga dapat merekam video 4K. Harga Nikon 1 J5 dibanderol sekitar 2.7 juta rupiah.

3. Sony A6000

Sony A6000 memiliki ukuran kecil dan bobot ringan, membuatnya nyaman untuk digenggam dan mudah dibawa. Kamera ini memiliki material bodi dari logam yang memberikan kesan premium.

Kamera ini dapat merekam video dengan format Full HD 1080p dan memiliki autofokus tercepat dengan 179 phase detection point. Harga Sony A6000 dibanderol sekitar 5 juta rupiah.

 

BACA JUGA:5 Kamera Mirrorless Terbaik untuk Konten Kreator YouTube di Tahun 2024

 

4. Xiaomi Yi M1

Xiaomi mencoba peruntungan di segmen kamera lewat Yi M1. Sensor yang digunakan adalah buatan Sony yaitu IMX269 dengan resolusi 20MP.

Kamera ini mampu menghasilkan gambar dengan warna yang akurat dan detail, serta dapat merekam video dengan resolusi 4K. Xiaomi Yi M1 memiliki layar LCD 3 inci dengan resolusi 720x480 dan dilengkapi teknologi touchscreen. Harga Xiaomi Yi M1 dibanderol sekitar 3 juta rupiah.

5. Fujifilm X-A10

Fujifilm X-A10 memiliki dimensi 116.9mm x 67.4mm x 40.4mm dengan berat 331g termasuk memory card dan baterai. Kamera ini menggunakan sensor APS-C CMOS 16.3MP dengan sensor cleaning system dan ultrasonic vibration untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Sumber: berbagai sumber