Harlah ke-46 Desa Banjaran Wetan, Bupati Bandung Support Kades dan BPD Buat Perdes Lahan Sawah Abadi

Harlah ke-46 Desa Banjaran Wetan, Bupati Bandung Support Kades dan BPD Buat Perdes Lahan Sawah Abadi

Harlah ke-46 Desa Banjaran Wetan, Bupati Bandung Support Kades dan BPD Buat Perdes Lahan Sawah Abadi--Sumber gambar: Yusup / Radar Jabar

RADAR JABAR - Bupati Dadang Supriatna hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke-46 Desa Banjaran Wetan Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung, Minggu (4/8/2024) malam. 

Harlah ke-46 Desa Banjaran Wetan, ini tepatnya jatuh pada tanggal 25 Juli setiap tahunnya. 

Kehadiran Bupati Bandung ini disambut antusias oleh masyarakat, dengan menampilkan seni dan budaya warga setempat. 

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya terhadap masyarakat Desa Banjaran Wetan.  

Kang DS sapaan akrabnya Dadang Supriatna berharap kegiatan harlah atau hajat lembur yang dilaksanakan selama tiga malam di Desa Banjaran Wetan itu dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Saya mendengar informasi dari Pak Kades (Kepala Desa) Banjaran Wetan dan Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa), bahwa setiap tanggal 25 Juli sudah ditetapkan atau diresmikan Hari Jadi Desa Banjaran Wetan," kata Kang DS dalam keterangannya, Minggu 4 Agustus 2024.

 

BACA JUGA: Bupati Bandung Dinobatkan sebagai Kepala Daerah Terbaik di Indonesia oleh Pemerintah Australia

 

Ia berharap, dengan diresmikannya melalui Peraturan Desa Banjaran Wetan, maka kegiatan hajat lembur untuk di wilayah ini setiap tahunnya akan digelar di even kegiatan lainnya. 

"Termasuk kegiatan seni dan budaya yang ada di Desa Banjaran Wetan," ungkapnya.

Oleh karena itu, Kang DS juga berharap apa yang dilaksanakan di Desa Banjaran Wetan itu dapat memotivasi desa-desa lainnya di Kabupaten Bandung. 

"Saya mendengar dari Pak Kades, bahwa kegiatannya sangat luar biasa, ada pengajian pada malam Sabtu atau Jumat malam 2 Agustus. Tadi, Minggu 4 Agustus pagi-pagi ada gerak jalan dan senam yang diikuti sekitar 3000 orang, yang dihadiri Kang Ali Syakieb yang insya Allah akan mendampingi saya di periode berikutnya," tutur Kang DS sembari disambut tepuk tangan oleh masyarakat yang hadir.

Pada kesempatan ini, Kang DS juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Ningning Hendasah yang turut hadir pada giat hajat lembur tersebut. 

Sumber: