Free Fire Hadirkan Turnamen Esport Pelajar Berhadiah Beasiswa

Free Fire Hadirkan Turnamen Esport Pelajar Berhadiah Beasiswa

Free Fire Hadirkan Turnamen Esport Pelajar Berhadiah Beasiswa--Antara news

RADAR JABAR- Pengembang dan penerbit game Free Fire Garena kembali menggelar Garena Youth Championship (GYC) 2024 sebagai turnamen esport resmi untuk pelajar SMP dan SMA di seluruh Indonesia dengan hadiah beasiswa.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin, Garena Indonesia menyebutkan bahwa turnamen tersebut digelar untuk mendorong pesan positif tentang keseimbangan esport dan game di lingkungan pendidikan.

GYC 2024 akan hadir di berbagai kota di seluruh Indonesia dengan total hadiah dana pendidikan RP275 juta, serta beasiswa Rp17 miliar.

Sebagai bagian dari inisiatif Garena Goes to School (GGTS) sejak 2017, GYC Free Fire tahun ini merupakan kelanjutan GYC 2023 Free Fire yang digelar pada tahun lalu di 72 kota di Indonesia.

GYC 2024 akan menjangkau lebih banyak kota di seluruh penjuru Indonesia hingga 82 kota, yang diharapkan dapat menghadirkan sebuah turnamen inklusif.

Dengan demikian, Garena Indonesia berharap semua pelajar dapat ikut berpartisipasi dan membanggakan sekolah mereka lewat prestasi di dunia game dan akademik secara berimbang.

Sebagai inisiatif yang mengajak pelajar untuk menyeimbangkan dunia pendidikan dan esports, GYC 2024 Free Fire memiliki persyaratan khusus dari sisi akademik untuk semua peserta.

Sama seperti tahun lalu, semua peserta harus memiliki nilai rapor rata-rata minimum 65 untuk bisa berpartisipasi di turnamen ini.

Melalui skema ini, Free Fire mengajak para pelajar untuk menunjukkan bahwa berprestasi di dunia esport harus dibarengi dengan prestasi di dunia akademik.

GYC 2024 Free Fire dimulai dengan rangkaian City Qualifier pada 19 Agustus 2024 hingga 19 Oktober 2024. Setiap pekannya, pertandingan GYC 2024 Free Fire City Qualifier akan hadir secara offline di 13 hingga 14 kota di setiap sekolah tuan rumah.

Adapun kota yang akan hadir di GYC 2024 di antaranya Deli Serdang, Padang, Semarang, Nganjuk, Pontianak, Singkawang, Bima, Ternate, Makassar, Manado, dan Jayapura,

Tim terbaik dari masing-masing City Qualifier akan kembali bertanding di babak Region Qualifier pada 5-28 November 2024.

Pada babak ini, tim terbaik dari beberapa kota akan digabung dalam 12 region dari wilayah Sumatera hingga wilayah Papua dan Maluku.

Babak ini akan menjadi penentuan bagi setiap tim sekolah, karena hanya satu tim dari masing-masing region atau wilayah yang akan lolos ke babak Grand Finals untuk bertanding secara langsung di Jakarta pada Desember mendatang.

Tim terbaik yang lolos ke Jakarta tidak hanya memperebutkan gelar sekolah terbaik di dunia esport Free Fire, tetapi juga total hadiah berupa dana pendidikan sebesar Rp275 juta.

Bekerja sama dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) sebagai University Partner, GYC 2024 Free Fire juga akan memberikan total beasiswa senilai Rp17 miliar kepada para pemenang dan semua peserta yang lolos dari babak Region Qualifier.

***

Sumber: