7 Pekerjaan Remote yang Cocok untuk Digital Nomad Pada 2024, Bisa Kerja di Manapun

7 Pekerjaan Remote yang Cocok untuk Digital Nomad Pada 2024, Bisa Kerja di Manapun

Pekerjaan Remote yang Cocok untuk Digital Nomad-Ilustrasi: Unsplash-

RADAR JABAR - Apakah Anda bermimpi untuk bekerja dari mana saja di dunia dengan mengenakan apa pun yang Anda inginkan? Jika iya, Anda mungkin sudah akrab dengan istilah "digital nomad."

Digital nomad adalah komunitas orang-orang yang terus berkembang yang menggunakan teknologi untuk bekerja dari mana pun mereka inginkan dan menjalani gaya hidup mandiri.

Ini berarti bahwa perusahaan tempat Anda bekerja atau klien Anda mungkin berbasis di negara tertentu, seperti kami di Australia, namun Anda masih dapat bekerja untuk mereka dari lokasi lain, seperti Bali, Thailand, atau Vietnam.

Anda tidak perlu mengorbankan waktu untuk pergi ke kantor sambil tetap mendapatkan penghasilan penuh dari bepergian sambil bekerja jarak jauh atau memakai piyama saat bekerja di tempat yang Anda inginkan. Anda dapat bekerja penuh waktu dari jarak jauh dengan jam kerja sekitar pukul 09:00 hingga 17:00.

7 Pekerjaan Remote untuk Digital Nomad

Berikut adalah beberapa 7 pekerjaan remote yang cocok untuk yang ingin menjadi digital nomad.

1. Copywriter

Pekerjaan pertama yang dapat Anda lakukan dari jarak jauh adalah menjadi copywriter. Bisnis selalu membutuhkan penulis kreatif untuk membuat konten menarik untuk situs web mereka, termasuk blog, postingan, artikel, dan laporan.

BACA JUGA:2 Pekerjaan Freelance Ini Paling Diburu di 2024, Penghasilan Bisa Sampai 10 Juta Lebih

Jika menulis adalah passion Anda, peran ini bisa menjadi pilihan. Keuntungan dari copywriting adalah Anda hanya memerlukan laptop dan koneksi internet untuk menyelesaikan pekerjaan. Untuk memulai, Anda perlu membiasakan diri dengan prinsip-prinsip hak cipta, teknik penulisan persuasif, serta memahami audiens target dan menyusun pesan.

Anda bisa memanfaatkan sumber daya gratis seperti YouTube untuk mempelajari dasar-dasar copywriting dan mulai melamar pekerjaan copywriting lepas di platform seperti Fiverr, Upwork, atau Freelancer.

Ini adalah pekerjaan tingkat pemula, sehingga Anda dapat memulai segera setelah mempelajari dasar-dasarnya. Namun, untuk menjadi copywriter yang baik, dibutuhkan banyak latihan. Membangun portofolio dan mendapatkan pengalaman dari pekerjaan lepas akan membantu Anda membangun karier sebagai copywriter.

2. Manajer Media Sosial

Di era digital saat ini, bisnis sangat bergantung pada kehadiran media sosial untuk terhubung dengan audiens target. Sebagai manajer media sosial, Anda akan bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan kehadiran media sosial perusahaan di berbagai platform seperti Facebook, Instagram, TikTok, atau Twitter.

Tanyakan pada diri Anda: Apakah Anda mahir menggunakan platform-platform ini? Apakah Anda memiliki pengalaman membuat konten dan mengelola komunitas online? Tahukah Anda cara melakukan penelitian kata kunci dan analisis media sosial?

Latih keterampilan manajemen media sosial Anda dengan membuat dan mengelola profil Anda sendiri atau mengelola akun media sosial untuk teman, keluarga, atau bisnis lokal. Kami sangat merekomendasikan mengikuti kursus pemasaran digital untuk mempelajari dasar-dasar pemasaran digital.

Keterampilan ini akan berguna sebagai manajer media sosial atau dalam pemasaran digital secara umum. Juga, berhubunganlah dengan sesama manajer media sosial melalui acara networking atau komunitas online.

Sumber: