2 Pekerjaan Freelance Ini Paling Diburu di 2024, Penghasilan Bisa Sampai 10 Juta Lebih

2 Pekerjaan Freelance Ini Paling Diburu di 2024, Penghasilan Bisa Sampai 10 Juta Lebih

Pekerjaan Freelance Ini Paling Diburu di 2024-Ilustrasi/Pixabay-

RADAR JABAR – Kali ini kami akan membagikan tips menjadi freelancer dengan penghasilan sampai Rp10 juta per bulan dari internet. Awalnya, kamu hanya akan mendapat 1-2 klien, tetapi seiring berjalannya waktu, akhirnya ada klien yang satu pesanan.

Mungkin Anda ingin mendapatkan uang saku tambahan atau penghasilan tambahan, baik Anda masih mahasiswa atau sudah bekerja, tetapi merasa bahwa gaji yang diterima kurang. Nah, Anda bisa mencoba bekerja lepas atau freelance.

Sudah tahukah Anda, apa itu freelancing? Secara dasarnya, itu adalah pekerjaan yang tidak memiliki ikatan atau kontrak dengan perusahaan. Biasanya, pekerjaan tersebut berdasarkan proyek atau tugas tertentu.

Berikut adalah beberapa ide pekerjaan freelance yang dapat kamu coba dengan bermodalkan kreativitas dan kemauan.

1. Penulis Artikel

Mulailah menawarkan jasa di platform freelancing. Saat itu, kamu juga bisa menawarkan jasa pengelolaan media sosial dan penulisan artikel yang ramah SEO. Awalnya, kamu mungkin hanya mendapat 1-2 klien, tetapi seiring berjalannya waktu, akhirnya ada klien yang satu pesanan bisa langsung 10 artikel.

BACA JUGA:Inilah 7 Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Akan Melamar Pekerjaan

Proyek terbesar saya bahkan melibatkan penulisan 150 artikel. Tentu saja, kamu tidak melakukannya sendiri, akhirnya saya membutuhkan bantuan orang lain juga.

Nah, kadang kita berpikir menjadi seorang freelancer berarti pendapatannya tidak tetap. Memang benar, tapi jika kamu dapat klien yang memesan secara berulang, kamu akan mendapatkan pendapatan bulanan yang stabil.

2. Digital Marketing

Menjadi digital marketing yang mengelola akun sosial media milik orang lain menjadi pilihan pekerjaan yang

Sebagai contoh, karena saya menyediakan layanan penanganan media sosial, kamu tetap dipekerjakan selama hampir setahun. Setiap bulannya, saya merencanakan konten, mendesain, dan mempostingnya di Instagram.

Saat periode sibuk, saya mengelola 3 akun media sosial dan menyediakan artikel untuk 7 situs web secara konsisten setiap bulan, selain pekerjaan satuan yang saya dapatkan melalui platform freelancing.

Sebulan ini, kamu akan berhasil menghasilkan lebih dari Rp10 juta hanya dari freelancing. Untuk menawarkan jasa freelancing, kamu bisa menggunakan beberapa platform seperti sribu.com, projects.co.id, sociabuzz gigs, dan fastwork.

Di situs luar negeri, yang paling terkenal adalah fiverr dan upwork. Jika kamu lebih nyaman berkomunikasi dalam bahasa Indonesia, kamu bisa menggunakan situs dalam negeri. Namun, untuk pasar luar negeri, kamu bisa menetapkan harga yang lebih tinggi, meskipun persaingannya lebih ketat karena freelancer berasal dari seluruh dunia.

 Selain itu, kamu juga harus memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang memadai. Tapi tidak ada salahnya mencoba karena mendaftar gratis. Jika kamu ingin menawarkan jasamu di semua situs freelancing yang ada, mengapa tidak?

Cara Memilih Pekerjaan Freelance

Sumber: