7 Pekerjaan Remote yang Cocok untuk Digital Nomad Pada 2024, Bisa Kerja di Manapun

7 Pekerjaan Remote yang Cocok untuk Digital Nomad Pada 2024, Bisa Kerja di Manapun

Pekerjaan Remote yang Cocok untuk Digital Nomad-Ilustrasi: Unsplash-

Membangun hubungan dengan pemasar digital atau pemilik bisnis dapat membuka banyak peluang di masa depan.

3. UI/UX Designer

Jika Anda menyukai desain atau tertarik dengan pengalaman pengguna, maka peran ini mungkin cocok untuk Anda. UI/UX Designer adalah pekerjaan yang banyak diminati saat ini.

Untuk memulai, saya sangat menyarankan mengikuti kursus online, karena ini akan menghemat waktu Anda dalam mempelajari teknik dan keterampilan dasar yang diperlukan.

Salah satu kursus desain UI/UX terbaik adalah kursus Karir. Program ini menawarkan topik-topik penting seperti penelitian pengguna, wireframing, prototyping, desain visual, dan pengujian kegunaan.

BACA JUGA:7 Skill Paling Berharga untuk Dapat Pekerjaan Terbaik Bergaji Tinggi

Struktur materi dalam kursus seperti ini akan membantu Anda belajar dengan cara yang paling efisien. Anda tidak perlu kuliah dan membayar banyak uang sekolah untuk mempelajari keterampilan ini. Misalnya, kursus Karir dapat menjadi pilihan yang baik.

4. Guru Bahasa Asing Online

Mengajar bahasa secara online adalah pilihan populer untuk digital nomad. Dengan maraknya kursus online, permintaan untuk tutor bahasa semakin meningkat. Sebagai tutor bahasa, Anda dapat terhubung dengan siswa di seluruh dunia dan membantu mereka meningkatkan keterampilan bahasa mereka.

Untuk memulai, tentukan bahasa yang Anda kuasai dan nyaman untuk diajarkan. Ini bisa berupa bahasa ibu Anda atau bahasa yang Anda pelajari secara ekstensif. Misalnya, saya dapat mengajar bahasa Mandarin karena saya telah lulus HSK 6, tingkat efisiensi profesional tertinggi dalam bahasa Mandarin, meskipun Mandarin bukan bahasa ibu saya.

Sertifikat mengajar atau kelulusan kursus pengajaran bahasa dapat meningkatkan kredibilitas Anda sebagai tutor. Untuk mencari pekerjaan, Anda dapat mempromosikan layanan Anda di media sosial, forum pembelajaran bahasa, dan komunitas online. Platform online seperti iTalki juga memungkinkan Anda untuk mendaftar dan menjadi tutor bahasa online.

5. Editor Konten

Konten buatan pengguna atau User-Generated Content (UGC) semakin populer. Banyak merek lebih cenderung menginvestasikan anggaran pemasaran mereka pada pembuat konten di platform seperti TikTok, YouTube, atau Instagram untuk mempromosikan produk atau layanan mereka dengan cara yang lebih autentik.

Dengan UGC, Anda tidak perlu banyak merek yang membayar Anda untuk membuat konten, karena Anda dapat membuat konten yang kemudian akan digunakan dan diunggah oleh merek di platform media sosial mereka sendiri.

BACA JUGA:10 Pertimbangan yang Harus Dipikirkan Jika Ingin Resign dari Pekerjaan

Ini adalah salah satu cara yang memungkinkan saya melakukan perjalanan penuh waktu sambil merasakan berbagai pengalaman dan tamasya keren.

6. HRD Online

Sebagai HR (Human Resources), Anda akan bertanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan tenaga kerja perusahaan, termasuk merekrut talenta baru, menangani hubungan karyawan, dan menerapkan kebijakan SDM.

Jika Anda mencari peran yang lebih stabil di mana Anda dapat bekerja penuh waktu di sebuah perusahaan, posisi ini mungkin cocok untuk Anda. Anda bisa mulai dengan mempelajari dasar-dasar manajemen sumber daya manusia melalui kursus online.

Sumber: