Jaring Atlet Muda Sepak Bola, Mayjen TNI Iwan Setiawan Resmikan Mini Soccer Baraya di Soreang Bandung

Jaring Atlet Muda Sepak Bola, Mayjen TNI Iwan Setiawan Resmikan Mini Soccer Baraya di Soreang Bandung

Mayjen TNI Iwan Setiawan Resmikan Mini Soccer Baraya di Soreang Bandung--Sumber gambar: Yusup / Radar Jabar

RADAR JABAR - Mini Soccer Baraya yang berlokasi di Desa Soreang, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung diresmikan sang owner, Mayjen TNI Iwan Setiawan, Sabtu 3 Agustus 2024.

Mini Soccer Baraya diresmikan dengan tujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet muda cabang olahraga sepak bola.

Peresmian mini soccer tersebut disambut baik para pecinta olahraga sepak bola dan masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya warga Soreang.

Iwan berharap, keberadaan Mini Soccer Baraya ini dapat menjadi sarana olahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, Mini Soccer Baraya juga bertujuan untuk menjaring potensi atlet sepak bola di Soreang agar menjadi pemain nasional bahkan internasional.

"Betul, hari ini saya datang untuk meresmikan sarana olahraga sepak bola di kampung Sindang Wargi, Soreang, Kabupaten Bandung," kata Iwan dalam keterangannya, Sabtu siang.

Dijelaskan Iwan, keberadaan sarana olahraga sepak bola tersebut diharapkan memberikan kesadaran kepada generasi muda dan semua usia tentang pentingnya kebugaran untuk menjaga kesehatan.

 

BACA JUGA: Diikuti Ribuan Peserta, Kang DS Buka Lomba Merpati Tinggi Bupati Cup Bedas di Nagreg 

 

"Ya, dengan keberadaan sarana olahraga ini untuk mendorong kesadaran semua orang agar menjaga kebugaran supaya tetap sehat, sehingga bisa tetap beraktivitas lebih baik lagi," ungkapnya.

Ia menambahkan, keberadaan Mini Soccer Baraya ini juga diharapkan bisa menjadi sarana penjaringan potensi bibit atlet sepak bola agar bisa bermain di event nasional bahkan internasional.

"Saya mengaku optimis, keberadaan Mini Soccer ini bisa mendorong untuk melahirkan atlet-atlet sepak bola yang lahir di Soreang untuk menjadi atlet nasional bahkan internasional," harapnya. 

Lebih jauh ia membeberkan, Soreang menjadi pilihan tempat untuk membangun sarana olahraga sepak bola karena lokasi ini merupakan kampung halaman dan tempat kelahiran sang ibunda. 

Sumber: