Polresta Bandung Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Desa Sadu Soreang

Polresta Bandung Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Desa Sadu Soreang

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo saat ziarah dan tabur bunga di TMP Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Senin 24 Juni 2024. --Yusup/Radar Jabar

RADAR JABAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Bandung menggelar ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) di kawasan Desa Sadu, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Senin 24 Juni 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo dan dihadiri PJU, Para Kapolsek dan Personel Polresta Bandung.

Acara dimulai dengan upacara penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di makam para pahlawan sebagai tanda penghormatan dan rasa terima kasih atas jasa-jasa mereka.

BACA JUGA:Proses Pengamanan Aset Kebun Binatang Bandung Terus Diupayakan Pemerintah Kota

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, bahwa mengenang jasa para pahlawan dan meneladani semangat juang mereka dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara sangat penting. 

"Ziarah dan tabur bunga ini merupakan wujud penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan keamanan negara," kata Kusworo dalam keterangannya.

Ia berharap, semangat juang mereka dapat menjadi teladan bagi kita semua dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Kusworo menyebut, bahwa peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini, menjadi momentum bagi seluruh jajaran Polresta Bandung untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Tabrakan Beruntun di Exit Tol Soroja Soreang, Polisi Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

"Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Bandung, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tuturnya.

Selain mengenang jasa para pahlawan, lanjutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara anggota Polri dengan masyarakat serta meningkatkan semangat kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kami berharap, dengan kegiatan ini, anggota Polri semakin termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat," jelasnya.

"Semangat Bhayangkara harus terus hidup di dalam diri setiap anggota Polri," sambungnya.

Sumber: