Fokus di Bidang Jasa, Koperasi PWI Kabupaten Bandung Gelar RAT

Fokus di Bidang Jasa, Koperasi PWI Kabupaten Bandung Gelar RAT

Fokus di Bidang Jasa, Koperasi PWI Kabupaten Bandung Gelar RAT--Sumber gambar: Yusup / Radar Jabar

RADAR JABAR - Jajaran pengurus Koperasi PWI Kabupaten Bandung melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Soreang, Rabu 31 Juli 2024.

Agenda koperasi Sabilulungan Bale Bandung tersebut lebih fokus pada bidang jasa dalam menjalankan usahanya.

Ketua Koperasi PWI Kabupaten Bandung, Ayi Purnama mengatakan, sejak koperasi berdiri tahun 2019, baru kali ini dilaksanakan RAT.

"Sejak berdiri, koperasi ini ada pembenahan, kemudian terkena pandemi Covid sehingga tidak bisa melaksanakan kegiatan usaha," kata Ayi dalam keterangannya.

Ia menyebut, berdirinya koperasi ini karena rasa kepedulian kepengurusan PWI Kabupaten Bandung pada masa kepemimpinan Rahmat Sudarmaji.

"Dibentuknya koperasi ini bertujuan untuk membantu kesejahteraan anggota. Atas dasar itu, Rahmat membentuk koperasi dan ada usaha lain," ujarnya.

 

BACA JUGA: Kisruh di Pengurus Pusat, Ketua PWI se-Bandung Raya Tandatangani Pernyataan Sikap, Ini Isinya

 

Ayi menuturkan, pembentukan koperasi dilengkapi dengan akta pendirian dari notaris sampai ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. 

"Koperasi yang kita kelola bukan koperasi simpan pinjam, tapi koperasi di bidang jasa," jelasnya.

Pelayanan di bidang jasa dimaksudkan agar bisa membantu kesejahteraan anggota koperasi yang semuanya dari kalangan anggota PWI Kabupaten Bandung.

Sementara itu, Ketua Pengawas Koperasi Sabilulungan Bale Bandung, Rahmat Sudarmaji mengatakan, pembentukan koperasi berawal dari kegelisahan anggota PWI Kabupaten Bandung.

"Sehingga kita berinisiatif menggagas pembentukan koperasi," kata mantan Ketua PWI Kabupaten Bandung ini. 

Sumber: