Buka 300 Loker dan Gandeng 10 Perusahaan, Disnaker Kabupaten Bandung Gelar Mini Job Fair di Ciparay

Buka 300 Loker dan Gandeng 10 Perusahaan, Disnaker Kabupaten Bandung Gelar Mini Job Fair di Ciparay

Buka 300 Loker dan Gandeng 10 Perusahaan, Disnaker Kabupaten Bandung Gelar Mini Job Fair di Ciparay--Sumber gambar: Yusup / Radar Jabar

RADAR JABAR - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bandung menggandeng sepuluh perusahaan dalam kegiatan Mini Job Fair.

Kegiatan rutin tersebut kali ini digelar di halaman Kantor Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Kamis 18 Juli 2024.

Pantauan langsung Radar Jabar di lapangan, ratusan pencari kerja dari sejumlah wilayah mendatangi lokasi Mini Job Fair.

Sejak pagi, para pencari kerja sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini dan mempersiapkan sejumlah persyaratan yang dibutuhkan.

Seperti halnya yang dilakukan Neneng Sumiati asal Kecamatan Ciparay. Ia mengaku datang lebih awal agar bisa mempersiapkan diri dan melihat terlebih dahulu perusahaan yang menerima lowongan pekerjaan (loker).

"Saya mau mencari pekerjaan saya sesuai dengan kemampuan dan keinginan, yakni sebagai staf administrasi," ungkap Neneng kepada Radar Jabar di Ciparay, Kamis 18 Juli 2024.

Ia berharap, kegiatan Mini Job Fair ini terus dilakukan secara kontinyu dan serentak di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung.

"Keinginannya ini, supaya meminimalisir angka pengangguran, khususnya di Kabupaten Bandung," ujarnya.

 

BACA JUGA: Angka Pengangguran Terus Menurun di Kabupaten Bandung, Disnaker Gelar 8 Kali Job Fair dalam Rangka HUT ke-383

 

Sementara itu, Lilis Darojah, M.Si selaku Pengantar Kerja Ahli Muda Disnaker Kabupaten Bandung mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mempertemukan antara pencari kerja dan pengguna tenaga kerja (perusahaan) secara langsung.

"Sehingga agar mempermudah dalam pencarian lowongan dan proses penempatan, baik dalam negeri ataupun luar negeri," jelasnya.

Selain itu, sambung Lilis, juga untuk memfasilitasi para pencari kerja mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat, dan kemampuannya.

Sumber: