Kang DS Sebut PSM Mitra Pemerintah Dalam Melaksanakan Program Sosial

Kang DS Sebut PSM Mitra Pemerintah Dalam Melaksanakan Program Sosial

Kang DS Sebut PSM Mitra Pemerintah Dalam Melaksanakan Program Sosial -RJ-

KAB. BANDUNG - Para Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kabupaten Bandung merayakan Hari Ulang Tahun ke-49 PSM di Gedung Mohamad Toha, Komplek Pemkab Bandung, Soreang, pada Rabu (17/7/2024).

Tema perayaan "Merajut Kebersamaan dan Gotong Royong Menuju Terciptanya Kesejahteraan Sosial" menandai peringatan yang berlangsung dari 1 Juli 1975 hingga 1 Juli 2024.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna, didampingi oleh Bunda Bedas Hj. Emma Dety Dadang Supriatna, dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bandung H. A Tisna Umaran. Ratusan PSM dari total 1.667 PSM se-Kabupaten Bandung turut serta dalam acara ini.

Para PSM menyampaikan aspirasi kepada Bupati Bandung, mengusulkan pemberian insentif. Aspirasi ini menjadi bahan pertimbangan bagi Bupati untuk pembahasan lebih lanjut, mengingat peran PSM sebagai mitra strategis Pemerintah Kabupaten Bandung dalam pelayanan masyarakat.

Bupati Dadang Supriatna mengajak para PSM untuk terus bersinergi dengan Pemkab Bandung dalam upaya mensejahterakan masyarakat. Karena PSM bagian dari pengabdian kepada masyarakat, sehingga berharap mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Bupati pun mengucapkan selamat Hari  Ulang Tahun ke-49 kepada keluarga besar PSM Kabupaten Bandung. Ia berharap PSM terus berjaya dalam mengemban amanah sosial di masyarakat.

BACA JUGA:Gerakan Nasional Ketahanan Pangan, Bupati Bandung bersama Dandim 0624/Kab Bandung Laksanakan Penanaman Padi

"Kita ketahui bahwa PSM di Kabupaten Bandung sudah menunjukkan dedikasi dan melakukan pengabdian yang luar biasa dalam melayani masyarakat, khususnya dalam pelayanan sosial membantu kelompok masyarakat yang kurang mampu," katanya.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna mengungkapkan bahwa peningkatan kesejahteraan masyarakat tidak hanya tugas pemerintah, tetapi membutuhkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat termasuk PSM.

"Kita berharap PSM Kabupaten Bandung untuk terus melanjutkan perhatiannya dalam membantu Pemkab Bandung, dalam rangka mewujudkan misi yang kelima. Yaitu, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan prinsip keadilan dan keberpihakan pada kelompok masyarakat lemah," harap Kang DS.

"Bahwa setiap lapisan masyarakat dapat merasakan manfaat pembangunan secara merata," harapnya lagi.

Kang DS mengungkapkan PSM memiliki peranan yang sangat strategis dalam mengawal keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Bandung dengan pengalaman dan keahlian yang dimiliki.

"PSM dapat menjadi mitra pemerintah yang efektif dalam rangka  melaksanakan program-program sosial yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat," katanya.

Kang DS mengajak kepada seluruh PSM untuk terus berperan aktif dalam berbagai program pembangunan. PSM selain sebagai ujung tombak dalam melayani kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung, kata dia, PSM juga diharapkan mampu memberikan masukan positif serta membantu mensosialisasikan kebijakan-kebijakan pemerintah kepada masyarakat.

Sumber: