PKB Usung Dadang Supriatna - Ali Syakieb di Pilkada Bandung 2024, Syaiful Huda: Sesuai Harapan!

PKB Usung Dadang Supriatna - Ali Syakieb di Pilkada Bandung 2024, Syaiful Huda: Sesuai Harapan!

Pasangan calon Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Ali Syakieb yang diusung oleh PKB-Yusuf-Radar Jabar

RADAR JABAR - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengeluarkan rekomendasi dukungan untuk Bupati incumbent sekaligus Ketua DPC PKB Bandung Dadang Supriatna dan artis Ali Syakieb untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung 2024.

"Alhamdulillah sore hari ini kita menjalankan mandat dari Gus Muhaimin selaku Ketua Umum DPP PKB memberikan rekomendasi berpasangan sesuai dengan form resmi KPU. Secara resmi, DPP PKB melalui DPW PKB menyerahkan B1 KWK untuk pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung atas nama Dadang Supriatna dan Ali Syakieb," kata Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda kepada wartawan di Bandung, Rabu 17 Juli 2024.

Menurutnya, rekomendasi untuk pasangan Dadang Supriatna dan Ali Syakieb sesuai dengan harapan dan target DPW PKB Jabar.

Ia menyebut, B1 KWK untuk Kabupaten Bandung ini yang pertama kali di Jawa Barat dimana nantinya akan menyusul untuk B1 KWK kabupaten yang lain. Menurutnya, ini menjadi stimulus untuk percepatan kabupaten/kota yang lain.

BACA JUGA:Pengacara Terdakwa Kasus Penipuan Kembali Keluar Ruang Sidang, Minta Jaksa dan Hakim Hadirkan Saksi Korban

Huda selanjutnya mengucapkan selamat bekerja keras untuk Dadang Supriatna dan Ali Syakieb yang telah resmi mengantongi rekomendasi untuk berjuang di Pilkada Bandung 2024.

Pihaknya berharap, Dadang Supriatna atau akrab dipanggil Kang DS yang merupakan Ketua DPC PKB Bandung dan salah satu Wakil Ketua di DPW PKB Jabar it7 bisa dilanjutkan pada periode kedua setelah sukses memimpin di periode pertama.

"Dari hasil segi berbagai survei lembaga survei, elektabilitas beliau cukup tingg. Karena itu, kita ingin beliau kerja dalam dua ranah sekaligus mempertahankan kepercayaan yang sudah tiga tahun setengah ini diberikan pada Pak DS menjadi Bupati. Di saat yang sama, membuka dan mengajak ceruk baru untuk memastikan penambahan suara semaksimalnya," ujarnya.

Dirinya meyakini bahwa dengan didampingi Ali Syakieb, Kang DS bisa melakukan percepatan akselerasi konsolidasi langsung turun ke bawah.

"Satu, mempertahankan semua program yang sudah di apresisasi dan memberi kemudahan kepada masyarakat. Yang kedua, menambah lagi program yang sifatnya direct yang bisa menuntaskan berbagai itu kesenjangan sosial, isu kesejahteraan, pengangguran, guru ngaji, para petani, dan seterusnya," imbuhnya.

"Kami sangat percaya Pak DS bisa memenangkan pertarungan dalam Pilkada 27 November yang akan datang dan di saat yang sama, Pak DS dan Kang Ali Syakieb bisa membawa kemaslahatan, kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung," sambungnya.

BACA JUGA:Sampah di Jembatan BBS Citarum Tersisa di Bantaran Sungai Saja

Selain itu, lanjut Huda, Kang DS termasuk profil eksekutif sukses yang dimiliki PKB berkat keberhasilannya membawa 12 kursi DPRD Kabupaten Bandung dari sebelumnya yang hanya 6 kursi.

"Dan menjadi pemenang di situ. Jadi artinya, kita akan punya Ketua DPRD dan Insyaa Allah Bupatinya juga dari PKB, dalam hal ini Kang DS terpilih kembali,"  terangnya.

Sumber: