Annisa Yudhoyono Ajak Ikatan Istri Dan Karyawati Kementerian ATR/BPN Untuk Sosialisasi Lewat Jalur Pertemanan

Annisa Yudhoyono Ajak Ikatan Istri Dan Karyawati Kementerian ATR/BPN Untuk Sosialisasi Lewat Jalur Pertemanan

Annisa Yudhoyono Ajak Ikatan Istri Dan Karyawati Kementerian ATR/BPN Untuk Sosialisasi Lewat Jalur Pertemanan-RJ-

SEMARANG -  Sebagai Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Annisa Pohan Yudhoyono, mengajak para anggota IKAWATI ATR/BPN memanfaatkan jaringan pertemanan mereka untuk menyosialisasikan program-program Kementerian ATR/BPN. 

“Saya tahu Ibu-ibu punya jaringan pertemanan, komunitas, organisasi yang lain. Tolong manfaatkan untuk bantu sosialisasikan program-program Kementerian ATR/BPN dengan baik. Sehingga, masyarakat lebih paham lagi apa yang menjadi keuntungan dari program Kementerian ATR/BPN,” kata Annisa, dalam kunjungan kerjanya di Semarang, Provinsi Jawa Tengah pada Senin (15/07/2024).

Ia mencontohkan soal mafia tanah yang sering rugikan rakyat kecil. “Banyak yang dirugikan, apalagi masyarakat kecil yang terkena dampak atau ditipu oleh mafia tanah. Kita ini gak boleh diam saja melihat kejahatan ini,“ tegasnya.

Contoh lain, kata Pembina IKAWATI ATR/BPN, adalah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).“Kita sering sekali bicara PTSL, tapi banyak juga yang belum paham apa itu PTSL. Untuk itu, kita bisa lebih sering mengimbau lagi orang-orang di sekitar kita untuk bisa ikut serta, sambil menjelaskan manfaatnya,” imbaunya.

BACA JUGA:Kementerian ATR/BPN Percepat Penyelesaian Lahan Eks Kombatan GAM Sesuai Perintah Menteri AHY

“Sebagai bagian dari keluarga besar Kementerian ATR/BPN, marilah kita juga bersama-sama membangun kebersamaan untuk menyosialisasikan program-program Kementerian ATR/BPN, terutama Reforma Agraria di sekitar kita. Sosialisasi yang efektif akan memastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat memahami manfaat dan tujuan dari Reforma Agraria, serta bagaimana mereka dapat berpartisipasi secara aktif,” tambahnya.

Annisa Pohan Yudhoyono berkunjung untuk mendampingi kegiatan Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jawa Tengah. Dalam acara tersebut Menteri AHY menyempatkan turut memberikan arahan bagi para IKAWATI Kanwil BPN Provinsi Jawa Tengah. 

Dalam laporannya, Ketua IKAWATI ATR/BPN Provinsi Jawa Tengah, D.E. Endarwatik Dwi Purnama melaporkan bahwa IKAWATI Kanwil BPN Provinsi Jawa Tengah terus mendukung pengembangan dan pemasaran kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui Bina UMKM. Maka, pada kegiatan ini dihadirkan seluruh UMKM binaan IKAWATI Kanwil BPN Provinsi Jawa Tengah.

Pada momen tersebut juga disampaikan paparan “Capacity Building” oleh Eko Suseno, pemberian cindera mata, hingga peninjauan UMKM dari binaan IKAWATI Kanwil BPN Provinsi Jawa Tengah.

Turut hadir, Ketua IKAWATI ATR/BPN, Dian Suyus beserta para Pengurus Pusat IKAWATI ATR/BPN; Kepala Kanwil BPN Provinsi Jawa Tengah, Dwi Purnama yang juga selaku Pembina IKAWATI Kanwil BPN Provinsi Jawa Tengah; serta para Ketua dan Anggota IKAWATI dari Kantah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jawa Tengah. (MW/PHAL)

Sumber: