BPK Sebut Pemerintahan Mendatang Memiliki Fondasi Tata Kelola Keuangan yang Kuat

BPK Sebut Pemerintahan Mendatang Memiliki Fondasi Tata Kelola Keuangan yang Kuat

Presiden Joko Widodo dan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Isma Yatun (di belakang Presiden) setelah mengikuti acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tahun 2023 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester I--ANTARA/M. Baqir Idrus Alatas

Keadaan saat ini disebut berada dalam fase transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma'ruf Amin menuju pemerintahan berikutnya, yaitu Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Oleh karena itu, Presiden menginginkan BPK dan seluruh komponen bangsa mendukung peralihan pemerintahan agar berjalan dengan baik, serta menjaga keberlanjutan demi membawa kemajuan Indonesia.

Kepala Negara juga mengharapkan dukungan BPK untuk melanjutkan perbaikan ekosistem pemerintahan, membangun pemerintahan yang akuntabel, fleksibel, dan selalu berorientasi pada hasil.

"Saya minta kepada menteri, kepala lembaga, dan kepala daerah agar segera menindaklanjuti dan menyelesaikan rekomendasi-rekomendasi dari pemeriksaan BPK agar pengelolaan keuangan, APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) kita semakin hari, semakin tahun makin baik,” ucapnya.*

Sumber: antara