Profil Siti Mutmainah, Istri Mantan Ketua KPU Hasyim Asy'ari Ternyata Punya Banyak Gelar

Profil Siti Mutmainah, Istri Mantan Ketua KPU Hasyim Asy'ari Ternyata Punya Banyak Gelar

Profil Siti Mutmainah, Istri Mantan Ketua KPU Hasyim Asy'ari -Ist-

RADAR JABAR - Sosok Siti Mutmainah, istri mantan Ketua KPU Hasyim Asy'ari, menjadi perhatian setelah suaminya diberhentikan dari jabatannya.

Hasyim diberhentikan karena terbukti melanggar kode etik dengan melecehkan anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Pemilu 2024 di Den Haag, Belanda, yang berinisial CAT.

Akibat pemecatan tersebut, Siti Mutmainah, istri sah Hasyim Asy'ari, ikut menjadi sorotan. Siapakah sebenarnya Siti Mutmainah? Berikut penjelasannya.

Profil Istri Hasyim Asy'ari

Siti Mutmainah adalah istri Hasyim Asy'ari dan telah dikaruniai tiga anak. Berbeda dengan suaminya yang berkarier di bidang politik, Siti Mutmainah adalah dosen di Universitas Diponegoro (Undip) dan dikenal sebagai pengajar dengan banyak gelar.

BACA JUGA:Kronologi Kasus Asusila Ketua KPU Hasyim Asy'ari, Berawal dari Ubah Aturan Demi Dekati Korban

Ia memiliki gelar doktor dan saat ini merupakan dosen tetap dengan jabatan fungsional sebagai Lektor Kepala.

Gelar lengkapnya adalah Dr. Siti Mutmainah, SE, Ak., M.Si., CA, CRA, CRP, CSRS, CSRA. Ia mengajar di program studi akuntansi di Undip. Pendidikan Siti Mutmainah sangat mentereng, dengan gelar S2 dan S3 Doktor Ilmu Akuntansi dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Siti Mutmainah dikenal memiliki spesialisasi di bidang Akuntansi Manajemen. Sebagai Lektor Kepala, ia berperan penting dalam mengembangkan program kuliah di Undip agar sesuai dengan kebutuhan mahasiswa.

Selain itu, Siti Mutmainah juga menjabat sebagai Ketua Gugus Penjamin Mutu (GPM) Akuntansi, di mana ia dan timnya bertanggung jawab atas penjaminan mutu akademik di Departemen Akuntansi. Tugasnya termasuk mengevaluasi proses pembelajaran dan melakukan audit internal.

Hingga kini, Siti Mutmainah belum memberikan pernyataan terkait polemik yang menimpa suaminya, Hasyim Asy'ari, dan memilih untuk tetap diam.

Sebuah momen pada 11 Desember 2019 menarik perhatian ketika Siti Mutmainah membalas tweet suaminya di aplikasi X, di mana mereka berdua menyampaikan pesan mendalam untuk anak-anak mereka. Pada saat itu, Hasyim Asy'ari mengunggah foto anak-anak mereka.

"Mas Mohtar dan Mas Bram kakak-adek saling menjaga ya mas...mas...Doa kami menyertai kalian," tulis Hasyim

"aamiin," balas sang istri.

Sumber: