Jaring Bibit Atlet Berbakat, Polresta Bandung Gelar Turnamen Bola Basket Tingkat Nasional

Jaring Bibit Atlet Berbakat, Polresta Bandung Gelar Turnamen Bola Basket Tingkat Nasional

Jaring Bibit Atlet Berbakat Polresta Bandung Gelar Turnamen Bola Basket Tingkat Nasional--Yusup/Radar Jabar

RADAR JABAR - Turnamen cabang olah raga (cabor) Bola Basket Kapolresta Bandung Cup Tahun 2024 resmi dibuka di GOR Indoor Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa, 2 Juli 2024.

Pembukaan turnamen ini, digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 ini dibuka langsung Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo.

"Ini dalam rangka hari bhayangkara ke-78, dalam hari bhayangkara ini kita mengadakan berbagai kegiatan, bakti sosial, bakti religi, penanaman pohon dan juga perlombaan-perlombaan," kata Kusworo seusai pembukaan turnamen bola basket.

"Perlombaan-perlombaan yang kami gelar, diantaranya adalah bola voli, bola basket dan juga atletik cabang lari," ujarnya.

BACA JUGA:Diskominfo: KIM Untuk Mengimbangi Perkembangan Digitalisasi yang Kian Pesat

Kusworo menuturkan, pada turnamen bola basket ini diikuti sebanyak 16 klub yang terdiri dari putra putri. 

Tak main-main, kata ia, peserta turnamen ini tidak hanya berasal dari Kabupaten Bandung, melainkan kota Bandung, Cimahi, hingga Jakarta.

"Turnamen ini level nya sudah nasional, karena bukan hanya di ikuti oleh peserta dari kabupaten Bandung saja, dan bermanfaat dalam mencari bibit-bibit atlet berbakat," tuturnya.

Dijelaskan Kusworo, digelarnya turnamen bola basket ini sangat bermanfaat bagi para atlet muda yang bertanding. 

BACA JUGA:Sidang Kasus Penggelapan Rumah Mewah di PN Bandung Kembali Ditunda, Begini Kata Kuasa Hukum Terdakwa

Dimana para atlet yang berprestasi pada turnamen bola basket ini bisa mendaftarkan sebagai anggota Polri.

"Seandainya yang bersangkutan ini mendaftarkan diri sebagai anggota polri, bisa melalui jalur rekrutmen proaktif," imbuhnya.

Sementara itu, ketua Perbasi Kabupaten Bandung, Saeful Bachri mengapresiasi turnamen yang digagas oleh Polresta Bandung ini. 

"Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Polresta Bandung yang telah menggelar turnamen bola basket ini," tutur Kang Sae sapaan akrab Saeful Bachri.

Sumber: