Hasil 16 Besar Euro 2024: Prancis dan Portugal Lolos ke Perempatfinal dengan Tertatih-tatih

Hasil 16 Besar Euro 2024: Prancis dan Portugal Lolos ke Perempatfinal dengan Tertatih-tatih

Skuad Portugal rayakan kemenangan atas Slovenia dalam laga babak 16 besar Euro 2024 di Frankfurt Arena, Selasa (2/7) dini hari WIB-UEFA-Tangkapan layar via aplikasi resmi Euro 2024

Radar Jabar Disway - Prancis dan Portugal lolos ke babak perempatfinal Euro 2024 dengan tertatih-tatih. Kedua tim tersebut menang susah payah kontra lawan masing-masing di babak 16 besar.

 

Prancis meraih kemenangan tipis 1-0 atas Belgia di 16 besar Euro 2024, hari Senin 1 Juli 2024 malam WIB. Lalu Selasa (2/7) dini harinya, Portugal harus bermain hingga babak adu penalti untuk menyingkirkan Slovenia 3-0.

 

Pertandingan Prancis vs Belgia yang lebih dahulu dimainkan. Terhampar di Dusseldorf Arena, Les Blues menang berkat gol bunuh diri bek Jan Vertonghen pada menit ke-85.

 

BACA JUGA:Hasil Euro 2024 Tadi Malam dan Dini Hari: Jerman Depak Denmark, Swiss Bikin Italia Tamat

 

Gol berawal dari Randal Kolo Muani mendapatkan umpan dari N'golo Kante di kotak penalti Belgia. Kolo Muani kemudian bergerak sedikit dan melepaskan sepakan yang membentur lutut Vertonghen sebelum menjebol gawang Koen Casteels.

 

Menurut catatan UEFA, sudah lima kali terjadi sebuah tim menang 1-0 berkat gol bunuh diri sepanjang sejarah Euro. Sebanyak tiga di antaranya dilakukan oleh Prancis, saat melawan Jerman (edisi 2020) serta kontra Austria dan Belgia (edisi 2024).

 

Selanjutnya pindah ke Frankfurt Arena, Portugal menaklukkan Slovenia 3-0 via adu penalti. 'Adu tos-tosan' harus dimainkan setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal dan masa tambahan.

 

Sumber: