Hasil 16 Besar Euro 2024: Prancis dan Portugal Lolos ke Perempatfinal dengan Tertatih-tatih

Hasil 16 Besar Euro 2024: Prancis dan Portugal Lolos ke Perempatfinal dengan Tertatih-tatih

Skuad Portugal rayakan kemenangan atas Slovenia dalam laga babak 16 besar Euro 2024 di Frankfurt Arena, Selasa (2/7) dini hari WIB-UEFA-Tangkapan layar via aplikasi resmi Euro 2024

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Euro 2024: Prancis vs Belgia, Spanyol Tantang Debutan Pengukir Sejarah

 

Portugal sebenarnya punya peluang memenangkan pertandingan di babak tambahan. Namun eksekusi sepakan '12 pas' Cristiano Ronaldo pada menit ke-105 mampu ditebak oleh kiper Jan Oblak.

 

Di momen adu penalti giliran penjaga gawang Diogo Costa tampil gemilang. Kiper FC Porto tersebut menggagalkan semua tiga sepakan pemain Sloveni selama babak tos-tosan itu.

 

Diogo Costa pun menorehkan sejarah sebagai kiper Portugal pertama yang tak kebobolan pada adu penalti di Euro. Sementara itu semua tiga penendang penalti Selecao Das Quinas, Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Bernardo Silva, sukses menjalankan tugasnya.

 

BACA JUGA:Belanda dan Slovenia Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024 sebagai Tim Peringkat Ketiga Terbaik

 

'Penebusan dosa' Cristiano Ronaldo itu berbuah torehan spesial tersendiri. CR7 menjadi pemain tertua yang mencetak gol dalam babak adu penalti di Euro, dengan usia 39 tahun dan 147 hari.

 

Atas hasil ini, Prancis dan Portugal bakal bentrok pada babak perempatfinal Euro 2024. Laga itu dijadwalkan berlangsung di Volksparkstadion pada Sabtu (6/7) dini hari WIB.

 

Sumber: aplikasi resmi UEFA Euro 2024 dan kanal YouTube Vision Plus.

Sumber: