Hasil Euro 2024 Tadi Malam dan Dini Hari: Jerman Depak Denmark, Swiss Bikin Italia Tamat

Hasil Euro 2024 Tadi Malam dan Dini Hari: Jerman Depak Denmark, Swiss Bikin Italia Tamat

Pertandingan 16 besar Euro 2024 antara Italia vs Swiss, hari Sabtu (30/6) malam WIB.-UEFA-Tangkapan layar via aplikasi resmi Euro 2024

Radar Jabar Disway - Jerman menyingkirkan Denmark, selagi Swiss membuat perjalanan Italia tamat di Euro 2024. Itu merupakan rekap hasil babak 16 besar Euro 2024 tadi malam Sabtu 29 Juni dan Minggu 30 Juni dini hari WIB.

 

Pertandingan 16 besar Euro 2024 dimulai pada Sabtu (29/6) malam WIB. Duel antara Swiss vs Italia di Olympiastadion menjadi sajian pembuka babak tersebut.

 

Hasilnya, Swiss mengalahkan sang juara bertahan Euro dengan skor 2-0. Gol-gol kemenangan tim yang dipimpin Yan Sommer itu merupakan sumbangsih Remo Freuler dan Ruben Vargas.

 

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Euro 2024: Prancis vs Belgia, Spanyol Tantang Debutan Pengukir Sejarah

 

Freuler mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-37. Menerima umpan Vargas dari sisi kanan lapangan, pemain klub Bologna itu menuntaskannya dengan sepakan keras untuk membobol gawang Gianluigi Donnarumma.

 

Lalu gol Vargas juga berasal dari serangan di sisi kanan pertahanan Italia. Penggawa klub Augsburg menerima umpan Michael Aebischer kemudian meneruskan dengan sepakan melengkung yang gagal Donnarumma bendung di menit ke-46.

 

Lanjut bergeser ke BVB Stadion Dortmund, salah satu tim favorit juara Jerman berhasil merebut tiket perempatfinal. Der Panzer menaklukan Denmark via skor 2-0 juga hari Minggu (30/6) dini hari WIB.

 

Sumber: