Spesifikasi ASUS Vivobook 14X, Laptop dengan Fitur Lengkap dan Harga Bersahabat

Spesifikasi ASUS Vivobook 14X, Laptop dengan Fitur Lengkap dan Harga Bersahabat

Spesifikasi ASUS Vivobook 14X, Laptop dengan Fitur Lengkap dan Harga Bersahabat--(Sumber Gambar : Istimewa)

RADAR JABAR - ASUS Vivobook 14X adalah pilihan ideal bagi Anda yang membutuhkan laptop untuk meninjang produktivitas sehari-hari dengan perfoma unggul. Dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen H-Series yang kuat, laptop ini menawarkan performa tinggi dengan harga terjangkau. Desainnya yang ringan dan nyaman digunakan juga membuatnya cocok untuk penggunaan jangka panjang.

Kemudian, Anda juga dapat dengan mudah upgrade RAM untuk meningkatkan kapasitas dan performa sesuai kebutuhan. Dengan kombinasi ini, Vivobook 14X tidak hanya mendukung tugas-tugas kantor, tetapi juga cocok untuk pekerjaan kreatif yang membutuhkan daya komputasi lebih.

Spesifikasi ASUS Vivobook 14X

Jika Anda tertarik untuk memilikinya, ada baiknya untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya. Simak ulasannya di bawah ini:

1. Desain Ringkas dan Premium

Laptop ini memiliki bodi ringkas dan ringan, yakni hanya 1,6 kg sehingga mudah dibawa bepergian. Vivobook 14X juga memiliki engsel datar yang memudahkan Anda dalam berbagi konten. Tersedia dua pilihan warna, yaitu Biru Tenang atau Perak Transparan yang terbuat dari material polikarbonat yang kokoh. Desainnya yang premium dan elegan, cocok untuk pelajar hingga pekerja kantoran.

2. Performa Kencang

Vivobook 14X ditenagai oleh AMD Ryzen™ 5 5600H Mobile Processor dengan 6 core, 12 thread, dan kecepatan hingga 4,2 GHz. Menggunakan arsitektur Zen3, prosesor ini dilengkapi dengan grafis terintegrasi AMD Radeon Vega 7 yang powerful.

Selain itu, Vivobook 14X menawarkan performa grafis tinggi untuk aplikasi 3D dan gaming sederhana. Dengan RAM hingga 24GB dalam dual channel, performa laptop ini mampu meningkat signifikan.

3. Layar Jernih

Laptop ini memiliki layar 14 inci berpanel IPS dengan resolusi WUXGA 1920 x 1200 piksel. Layar 16:10-nya mendukung refresh rate 60Hz, kecerahan puncak hingga 300 nits, dan color gamut 45% NTSC.

Engselnya dapat terbuka hingga 180 derajat, dilengkapi fitur anti-glare dengan screen-to-body ratio mencapai 86%. Dengan begitu, layar Vivobook 14X nyaman untuk menonton film, aktivitas multimedia, dan gaming.

 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Laptop Asus Multitasking Gaming Editing Terbaik Pada 2024

 

4. Keyboard Dilengkapi ErgoSense Premium

Kelebihan lainnya dari laptop ini adalah dilengkapi keyboard ASUS ErgoSense yang dirancang presisi untuk pengalaman mengetik yang mirip keyboard desktop premium.

Touchpad Vivobook 14X juga didesain lebih lebar untuk kenyamanan ekstra. Ukuran pitch tombol penuh 19,05 mm yang sama dengan keyboard desktop sehingga dapat meningkatkan kenyamanan dalam mengetik.

5. Baterai Tahan Lama

Vivobook 14X dilengkapi dengan Windows 11 Home dan memiliki baterai 50Whr 3 cell Li-ion dengan pengisian daya 90W.

Sumber: