10 Makanan Kaya akan Omega-3, Pilihan Sehat untuk Kesehatan !

10 Makanan Kaya akan Omega-3, Pilihan Sehat untuk Kesehatan !

Makanan Kaya akan Omega-3-ilustrasi-(Sumber Gambar : Pixabay)

 

5. Ikan Teri

Ikan teri adalah ikan kecil yang sering dijadikan makanan tradisional. Ikan teri mengandung omega-3 yang cukup tinggi, yaitu sekitar 2.113 mg dalam 100 gramnya. Kita dapat mengolahnya dengan cara dikukus atau ditumis dengan sayur-sayuran.

6. Tiram

Tiram adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan omega-3. Dalam 100 gram tiram mengandung 435 mg omega-3. Kalian dapat mengolahnya dengan cara dikukus.

7. Kacang Kedelai

Kacang kedelai adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan omega-3. Kacang kedelai mengandung vitamin A, zat besi, dan protein, serta omega-3. Kalian dapat mengkonsumsi kacang kedelai secara langsung atau diolah menjadi beragam hidangan yang nikmat.

 

BACA JUGA:5 Manfaat Telur Omega-3 bagi Kesehatan, Baik untuk Otak dan Kesehatan Jantung

 

8. Ikan Sarden

Ikan sarden adalah ikan yang berukuran kecil namun sangat bergizi. Ikan sarden mengandung omega-3 yang sangat tinggi, yaitu sekitar 2.205 mg dalam 150 gramnya.Nah, ikan yang satu ini dapat diolah dengan cara ditumis atau dijadikan sup.

9. Produk Susu dan Telur

Produk susu dan telur, seperti susu sapi, susu kedelai, yoghurt, dan margarin, juga dapat menjadi sumber omega-3. Namun, perlu diingat bahwa kandungan omega-3 pada produk ini biasanya diproduksi melalui proses fortifikasi.

10. Edamame

Sumber: berbagai sumber