Kementerian PUPR Percepat Pembangunan Sarana dan Prasarana di Ibu Kota Nusantara (IKN)

Kementerian PUPR Percepat Pembangunan Sarana dan Prasarana di Ibu Kota Nusantara (IKN)

Kementerian PUPR Percepat Pembangunan Sarana dan Prasarana di Ibu Kota Nusantara (IKN)--(Sumber Gambar : Antara)

Sementara itu, Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono, menambahkan bahwa realisasi Presiden Jokowi untuk berkantor di IKN masih menunggu kesiapan infrastruktur mendasar lainnya, yaitu pasokan air bersih dan bandara IKN yang berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Meskipun pembangunan bandara ditargetkan rampung Agustus mendatang, Heru menyatakan bahwa masih diperlukan pengecekan lebih lanjut dan memastikan izin operasional bandara tersebut.

"Ya kan ada air, ada bandara. Kemarin bandara (ditargetkan) bisa selesai Agustus lah ya, dan hasil informasi yang saya dapat tentunya masih perlu penyempurnaan," tutur Heru.

Heru juga menyampaikan bahwa pemerintah terus mematangkan persiapan rangkaian acara peringatan HUT ke-79 RI, yang akan dimulai dengan kegiatan zikir bersama pada 1 Agustus 2024. Berbeda dari rencana awal untuk menyelenggarakan seluruh rangkaian acara peringatan HUT tahun ini di IKN, Heru menyebut bahwa kegiatan selama 1-17 Agustus mendatang akan diselenggarakan secara luring dan daring, di IKN dan Jakarta.

Dengan upaya percepatan pembangunan infrastruktur dan persiapan rangkaian acara peringatan HUT RI, diharapkan IKN siap menjadi pusat kegiatan nasional pada Agustus mendatang, sekaligus menunjukkan kemajuan signifikan dalam pembangunan ibu kota baru Indonesia (*).

Sumber:

Berita Terkait