7 HP Kamera 200 MP Fitur OIS Termurah Pada 2024

7 HP Kamera 200 MP Fitur OIS Termurah Pada 2024

HP Kamera 200 MP Fitur OIS Termurah 2024-RJ-

Kamera ketiganya adalah sensor makro 2 MP dengan bukaan f/2.4. Pada kamera depan, HP ini mengusung resolusi 16 MP dengan bukaan f/2.4. Tidak hanya dibekali kemampuan OIS, kamera utamanya juga mendukung EIS yang dapat meredam guncangan saat merekam video sambil bergerak atau berjalan.

Kemampuan perekaman videonya patut diacungi jempol; HP ini dapat merekam video 4K di 30 FPS dan 1080p di 60 FPS pada kamera belakang, sedangkan pada kamera depan fitur perekaman video mendukung resolusi 1080p di 60 FPS. Untuk harga, HP ini bisa didapatkan mulai dari Rp5,9 jutaan.

4. Realme 11 Pro Plus

HP ini dibekali kamera utama 200 MP dengan aperture f/1.69, kamera ultra wide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Yang lebih menarik, kini ada fitur OIS pada kamera utamanya.

Dukungan perekaman video di HP ini mencakup 1080p 60 FPS dan 4K 30 FPS, didukung pula oleh gyro-EIS agar hasil rekaman terhindar dari efek goyang. Sementara kamera selfie hadir dengan resolusi 32 MP yang mampu merekam video hingga resolusi 1080p di 30 FPS.

Selain itu, HP ini juga menghadirkan fitur Super Nightscape, Moon Mode, dan Starry Mode Pro. Ketiga fitur ini dapat meningkatkan kualitas hasil foto di malam hari. Jika tertarik, HP ini bisa didapatkan mulai dari Rp5,1 jutaan.

5. Infinix Zero Ultra

Infinix Zero Ultra disebut-sebut menjadi yang pertama menghadirkan kamera Samsung ISOCELL HP1 200 MP saat perilisan. Kamera utamanya dilengkapi OIS dengan aperture f/2.0. Sebagai pendampingnya, tersedia juga kamera ultra wide 13 MP serta kamera makro 2 MP.

Selain itu, terdapat juga kamera selfie 32 MP dengan dual LED flash. Kemampuan memotret HP ini menghasilkan foto dengan rentang dinamis yang luas, detail yang tajam, serta pemotretan malam hari yang realistis.

Pada hasil rekaman video, kamera Infinix Zero Ultra dibekali beberapa fitur seperti Dual Video View dan Dual HDR yang menjadi kunci utama hasil foto langit tampak memukau dan edit tabloid watermark.

Kamera belakang mampu merekam hingga kualitas 4K 30 FPS dan 1080p 60 FPS, sedangkan kamera depan hanya mampu merekam di kualitas 1080p 30 FPS. Untuk harganya, HP ini dibanderol mulai dari Rp4,8 jutaan.

6. Samsung Galaxy M54 5G

HP ini dilengkapi dengan kamera yang terdiri dari sensor utama 108 MP yang dilengkapi OIS, lensa ultra wide 8 MP, lensa makro 2 MP, serta kamera depan 32 MP.

Selain kamera OIS, HP ini juga mendukung VDIS untuk menstabilkan hasil rekaman video, baik saat berjalan maupun merekam dari dalam mobil.

Bicara soal video, kamera ini sanggup merekam hingga resolusi tertinggi 4K pada 30 FPS. Sejumlah fitur lain turut hadir untuk meningkatkan pengalaman fotografi, seperti Photo Remaster untuk meningkatkan kualitas foto rendah cahaya, Object Eraser untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dalam foto, serta pembesaran optik hingga tiga kali. Untuk harga, Samsung Galaxy M54 bisa didapatkan mulai dari Rp6,4 jutaan.

7. Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

Samsung Galaxy S23 Ultra mengusung kamera 200 MP dengan sensor ISOCELL HP2 yang mampu menangkap momen dengan presisi dan teknologi pixel binning untuk menghasilkan gambar beresolusi tinggi. Kamera utamanya ini juga dilengkapi dengan multidirectional PDAF dan OIS.

Tersedia tiga kamera lainnya, yaitu lensa ultra wide 12 MP dengan FOV 120 derajat, kamera telefoto 10 MP, dan kamera telefoto periskop 10 MP, semuanya dilengkapi autofocus. Namun, hanya kamera ultra wide yang tidak memiliki OIS.

Adapun kamera telefoto mampu melakukan pembesaran optik tiga kali, sedangkan kamera telefoto periskop hingga sepuluh kali. Seluruh kameranya dapat merekam video dengan resolusi 4K pada 60 FPS, sementara kamera utama mampu merekam video 8K pada 30 FPS.

Sumber: