4 Siswa Asal Kabupaten Bandung Terseret Ombak di Pantai Pangandaran

4 Siswa Asal Kabupaten Bandung Terseret Ombak di Pantai Pangandaran

4 remaja asal Kabupaten Bandung terseret ombak yang terjadi di Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Kamis 13 Juni 2024 sekitar pukul 08.30 WIB.--Foto: Ilustrasi

RADAR JABAR - Sebanyak 4 remaja asal Kabupaten Bandung terseret ombak yang terjadi di Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Kamis 13 Juni 2024 sekitar pukul 08.30 WIB.

Diketahui, keempat orang tersebut, merupakan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Persis Katapang, Kabupaten Bandung.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, keempat siswa tersebut yakni Sidiq (15), Rafi (15), Agil Ramdhan (15), dan Hafid Arrafi (15).

Dari keempat pelajar tersebut, tiga berhasil selamat dan satu lagi, Hafid, warga Desa Bojongkunci, Kecamatan Pamengpeuk, Kabupaten Bandung masih dalam pencairan petugas.

Hilman, wali kelas para korban di MTS Persis Katapang Bandung mengatakan tentang siswanya yang terseret ombak pantai Pangandaran tersebut.

BACA JUGA:Pemkot Depok Imbau Pedagang agar Tidak Menjual Hewan Kurban yang Sakit

Mereka, papar Hilman, memisahkan diri dari rombongan dan menyewa buggy boat untuk berenang.

Sebelum terseret ombak, kata ia, mereka melakukan aktivitas berenang dengan menggunakan buggy boat. Namun, tiba-tiba ombak besar datang.

"Ombak besar tersebut menggulung keempat korban dan terbawa arus ombak hingga ke tengah hampir 35 meter," kata Hilman dalam keterangannya kepada wartawan di Pangandaran, Kamis 13 Juni 2024.

Dijelaskan Hilman, keempat siswa tersebut, berenang di lokasi yang berbeda dari teman-temannya. 

Sebelumnya, lanjut ia, ada lima orang siswa yang berencana berenang. Namun, satu di antaranya tidak ikut ke laut.

BACA JUGA:Disperindag Jabar Dukung Penuh Pengembangan Industri Kulit di Garut

Ia menerangkan, dari informasi salah seorang siswa yang selamat menuturkan, jika mereka awalnya bermain melawan ombak dengan menggunakan buggy boat.

"Para korban berhasil melawan empat ombak, namun pada ombak kesekian kalinya mereka terseret. Hafid sempat berteriak minta tolong. Sidqi berhasil diselamatkan dan dibawa ke darat sementara Hafid belum ditemukan," terang Hilman.

Sumber: