Hasil Indonesia vs Irak: Skuad Garuda Kalah 0-2, Merebut Dua Tiket Penting Tertunda

Hasil Indonesia vs Irak: Skuad Garuda Kalah 0-2, Merebut Dua Tiket Penting Tertunda

Foto Ilustrasi Bola Piala Dunia - Hasil Indonesia vs Irak Kualifikasi Piala Dunia 2026-stux-Tangkapan Layar via Pixabay

Radar Jabar Disway - Timnas Indonesia kalah dari timnas Irak 0-2 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 6 Juni 2024.

 

Dalam laga Grup F ini, ancaman pertama untuk pertahanan Indonesia terjadi di menit ke-9. Osama melepaskan sepakan mendatar yang menyamping tipis ke sisi kanan gawang Ernando Ari.

 

Irak bahkan sempat mencetak gol enam menit berselang. Namun gol tersebut dianulir karena salah satu pemainnya dianggap melakukan pelanggaran.

 

Memasuki menit ke-18, gantian tuan rumah punya peluang emas. Rafael Struick berhasil menembus kotak penalti, tapi sepakannya masih diblok oleh bek Irak.

 

BACA JUGA:Pindah ke Real Madrid, Mbappe: Saya Merasa Tidak Bahagia di PSG

 

Upaya timnas Indonesia dalam memecah kebuntuan berlanjut hingga jelang babak pertama usai. Pertama ada tendangan Sandy Walsh di kotak penalti masih bisa ditangkap oleh Jalal Hasan di menit ke-33.

 

Sementara tujuh menit kemudian, umpan Tom Haye mengarah pada Shayne Pattynama. Bola diteruskan kepada Marselino Ferdinan yang di depan gawang kosong, tetapi bolanya lebih cepat dipotong oleh pemain lawan.

 

Sumber: