Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 6 dari Desain hingga Semua Fitur yang Tertanam

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 6 dari Desain hingga Semua Fitur yang Tertanam

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 6-Ist-

Berdasarkan bocoran desain awal yang sering kali terbukti akurat, kami cukup yakin bahwa inilah tampilan Galaxy Z Flip 6. Dari gambar yang ada, terlihat tidak jauh berbeda dari Flip 5 dengan desain yang hampir sama.

Sebelumnya ada rumor tentang layar yang lebih besar pada Flip 6, tetapi berdasarkan bocoran, layar dalam yang dapat dilipat berukuran 6,7 inci dan layar sampul 3,4 inci, yang sama persis dengan tahun lalu. Namun, ada banyak laporan bahwa layar sampul kini akan mendukung aplikasi secara native, sehingga pengguna tidak perlu lagi menggunakan peluncur pihak ketiga untuk mencapai hal ini.

Dimensi keseluruhan Z Flip 6 adalah 165 x 71,7 x 7,4 mm, yang berarti ukurannya hampir sama dengan pendahulunya, meskipun sedikit lebih tebal. Peningkatan ketebalan ini kemungkinan disebabkan oleh peningkatan kapasitas baterai. Selain itu, ada perubahan kecil lainnya seperti tambahan lubang mikrofon, kini ada dua di bagian atas padahal sebelumnya hanya satu.

Ada juga rumor tentang ketahanan air dan debu dengan sertifikasi IP68, tetapi secara keseluruhan, ponsel ini terlihat sama seperti tahun lalu dengan engsel yang sama.

4. Bahan Material Baru

Kalian akan terkejut jika hal ini terjadi. Saat ini, belum ada informasi tentang bahan bingkai Samsung Galaxy Z Flip 6, jadi kita masih belum yakin apakah akan ditingkatkan ke titanium baru atau tetap menggunakan armor aluminium yang sama.

Namun, sejujurnya, bahan tersebut tidak membuat banyak perbedaan selain dari tampilan dan nuansa. Desainnya tetap sama, tetapi Z Flip 6 dipastikan akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 baru bersama dengan semua fitur Galaxy AI yang dirilis dengan S24 Ultra.

BACA JUGA:3 Pilihan Samsung Galaxy Tab Terbaik dengan Harga Mulai Rp2 Jutaan, Spesifikasi dan Desain yang Elegan!

Ada juga rumor bahwa Z Flip 6 akan menjadi ponsel flip pertama yang mendukung Samsung DeX. Namun, setiap tahun kita mendengar rumor ini dan sepertinya tidak pernah terjadi.

5. Spesifikasi Lebih Baru

Bagi Anda yang bersemangat untuk Samsung Galaxy Z Flip 6, kami akan membahas desain, spesifikasi lengkap, dan harga yang diharapkan untuk membantu Anda memutuskan apakah ponsel ini patut ditunggu.

Samsung Galaxy Z Flip 6 akan memiliki layar Dynamic AMOLED 120 Hz yang dapat dilipat berukuran 6,7 inci. Meskipun ukurannya sama dengan pendahulunya, kami mengharapkan peningkatan dalam kecerahan, akurasi warna, dan daya tahan.

Layar ini hadir dengan resolusi 1080 x 2640 dan akan dilindungi oleh kaca ultra tipis terbaru dari Samsung. Selain itu, akan ada lebih sedikit kekusutan yang terlihat pada layar lipat baru serta ketahanan terhadap air dan debu.

Untuk tampilan penutup eksternal, Z Flip 6 akan memiliki layar Dynamic AMOLED 120 Hz yang dilindungi oleh Gorilla Glass Victus 3.

Layarnya akan berukuran 3,4 inci dengan resolusi 720 x 748. Tentu saja, kita akan melihat semua peningkatan biasa seperti peningkatan kecerahan dan akurasi warna serta dukungan aplikasi asli untuk tampilan sampul.

Kamera selfie masih belum diketahui saat ini, tetapi kemungkinan besar akan menjadi kamera 10 megapiksel. Di bagian belakang, terdapat pengaturan kamera ganda dengan kamera utama 50 megapiksel dan ultrawide 12 megapiksel.

BACA JUGA:Spesifikasi Laptop Samsung Galaxy Book 4 Edge yang Menakjubkan

Sumber: