Hasil Uji Pemakaian Samsung Galaxy Z Flip 5 Selama Seminggu: Ternyata Performanya Begini

Hasil Uji Pemakaian Samsung Galaxy Z Flip 5 Selama Seminggu: Ternyata Performanya Begini

Pengalaman Memakai Samsung Galaxy Z Flip 5 Selama Seminggu-JR-

RADAR JABAR – Kali ini, kami akan mengulas review Samsung Galaxy Z Flip 5 setelah seminggu pemakaian, apa sesuai ekspetasi? Kami ingin tahu seberapa baiknya perangkat ini saat saya langsung menggunakannya.

Jadi, berdasarkan pengalaman kami menggunakan ponsel lipat Samsung Galaxy Z Flip 5 ini, sebenarnya tidak terlalu banyak perbedaannya dibandingkan dengan menggunakan ponsel biasa. Ini hanya ponsel yang lebih kompak dan bisa dimasukkan dengan mudah ke dalam saku.

Ada perbedaan dengan series sebelumnya, Samsung Galaxy Z Flip 5 punya layar depan yang lebih besar, dan bisa digunakan seperti ponsel biasa. Tidak mengherankan jika Anda harus membayar lebih mahal untuk ponsel tersebut.

Ponsel ini memiliki layar eksternal yang hampir penuh dan tentu saja telah meningkatkan fitur untuk mendukung penggunaan lipat. Tidak heran jika Samsung dianggap sebagai ponsel Android terbaik saat ini. Mungkin mereka akan memiliki lebih banyak fitur dan pengembangan lebih cepat dibandingkan dengan ponsel cerdas lainnya.

Ukuran Samsung Z Flip 5 lebih tipis karena desain yang lebih kompak, sehingga terlihat lebih ramping. Samsung juga menawarkan solusi yang bagus untuk penggunaan ponsel dalam kondisi mata yang lebih stabil.

BACA JUGA:Samsung Galaxy Z Fold 4: Smartphone Lipat Fitur Canggih dengan Desain yang Futuristik, Berapa Harganya Ya?

Dikatakan bahwa layarnya tidak berkedut atau rusak dengan mudah seperti yang terjadi pada ponsel lainnya. Itu membuatnya tetap tahan lama, bahkan jika digunakan dalam situasi yang sama seperti penggunaan laptop.

Selain itu, perangkat ini masih memiliki rating IPX8, artinya tahan terhadap air dan tahan tubuh yang terendam, jadi Anda tidak perlu khawatir. Namun, perlu diingat bahwa rating ini mungkin akan berkurang seiring penggunaan jangka panjang, jadi tetap berhati-hati.

Review Penggunaan Samsung Galaxy Z Flip 5

Pengalaman penggunaan pemakaian Samsung Galaxy Z Flip 5 diambil berdasarkan ulasan dari reviewer gadget NYANTECH melalui channel youtubenya. Simak ulasannya secara lengkap di bawah ini:

Layar dan Penyimpanan Data

Layar Samsung Galaxy Z Flip 5 juga terlihat lebih baik karena kerutan di layar (crease) tidak terlalu terlihat, meskipun masih terasa jika disentuh. Spesifikasinya tetap sama dengan layar berukuran 6,7 inci dengan panel AMOLED 2x 120Hz. Kecerahan layarnya telah ditingkatkan hingga 1000 nits, sementara layar depannya masih menggunakan Super AMOLED dengan ukuran 3,4 inci dan resolusi 720p.

Dalam hal spesifikasi, Samsung Z Flip 5 menggunakan Snapdragon 8 Gen 2 yang lebih cepat, dan pilihan penyimpanannya dimulai dari 256 GB dan dapat ditingkatkan hingga 512 GB. Tidak ada lagi pilihan 128 GB. Harga standarnya sekarang adalah 1599, yang masih dianggap sebagai harga premium yang masuk akal jika dibandingkan dengan seri sebelumnya yang tidak terlalu mahal.

Performa

Mengenai performa, kami tidak akan membahas terlalu mendalam karena kami telah membuat banyak ulasan artikel Samsung Galaxy Z Flip 5 sebelumnya. Namun, perlu dicatat bahwa performa ponsel ini tidak selalu stabil seperti pada ponsel gaming.

Ketika ponsel panas, kecepatannya akan menurun untuk menghindari overheating. Namun, setidaknya ada peningkatan dalam kinerja setelah suhu ponsel menjadi dingin kembali.

Ponsel ini menjalankan One UI 5.1 dengan Android versi 13. Umur software yang diberikan oleh Samsung ini cukup lama, dan menurut saya, One UI adalah sistem operasi terbaik untuk mengakomodasi fitur lipat seperti ini.

Sumber: