Spesifikasi Laptop Samsung Galaxy Book 4 Edge yang Menakjubkan

Spesifikasi Laptop Samsung Galaxy Book 4 Edge yang Menakjubkan

Spesifikasi Laptop Samsung Galaxy Book 4 Edge-9to5-

RADAR JABAR - Samsung mengumumkan model laptop terbarunya dari keluarga Galaxy Book 4 Series, yakni Samsung Galaxy Book 4 Edge, pada hari Selasa, 21 Mei 2024. Laptop dengan sistem operasi Windows 11 ini hadir dalam model 14 inci dan 16 inci.

Samsung menyebut Galaxy Book 4 sebagai PC AI generasi baru karena laptop ini sudah ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon X Elite.

Prosesor ini memiliki 12 core CPU Orion 4 nanometer dan GPU Adreno. Snapdragon X Elite turut dibekali dengan NPU (Neural Processing Unit) Hexagon untuk menangani pengelolaan kecerdasan buatan.

Samsung menyebut dengan kekuatan pemrosesan NPU sebesar 45 triliun operasi per detik, prosesor ini mendukung Galaxy Book 4 H dengan performa yang mumpuni, terutama untuk akselerasi kemampuan AI di semua fungsi. Laptop ini juga dibekali dengan beragam fitur AI, termasuk Galaxy AI yang dikembangkan oleh Samsung.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Hp Samsung Terbaru 2024 yang Worth It untuk Jangka Panjang

Adapun fitur Galaxy AI yang bisa dinikmati pengguna laptop Galaxy Book 4 meliputi Circle to Search, yang memungkinkan pengguna mencari berbagai hal dengan melingkari gambar objek tanpa membuka Google, serta Chat Assist.

Fitur AI ini menawarkan opsi terjemahan, rekomendasi gaya penulisan teks, hingga perbaikan ejaan dan tata bahasa pada teks di Google Message, WhatsApp, dan email.

Kemudian ada Live Translate yang berfungsi sebagai penerjemah suara dan teks dua arah secara real-time pada panggilan telepon konvensional via aplikasi Samsung Phone, sebagaimana dihimpun dari halaman Samsung Newsroom.

Tak hanya itu, Samsung juga bekerja sama dengan Microsoft untuk menghadirkan Galaxy Book 4 sebagai PC Copilot Plus. Menurut Microsoft di blog resminya, perangkat yang masuk kategori PC Copilot Plus adalah PC Windows tercepat dan tercerdas yang pernah dibuat dengan kemampuan 40+ TOPS.

BACA JUGA:7 Rekomendasi HP Samsung Kamera OIS Termurah Pilihan Terbaik di Kelasnya

Laptop ini dilengkapi dengan Copilot Key untuk aktivitas sehari-hari. Pengguna Galaxy Book 4 Edge bisa mengandalkan asisten AI Copilot untuk menyetel alarm, menyimpan kontak, mengirim pesan, hingga mengakses smartphone melalui perintah suara.

Copilot juga dapat memberikan saran tindakan selanjutnya untuk meningkatkan produktivitas pengguna.

Laptop Galaxy Book 4 ukuran 14 inci maupun 16 inci dibekali layar AMOLED beresolusi 3K (2880 x 1800 piksel) dengan refresh rate 120 Hz, rasio aspek 16:10, tingkat kecerahan 500 nits, serta mendukung layar sentuh.

Untuk kamera, laptop ini dilengkapi dengan kamera depan 2 megapiksel yang mendukung perekaman full HD. Galaxy Book 4 dilengkapi dengan RAM 16 GB dan penyimpanan 512 GB atau 1 TB.

Sumber: