Review Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra, Harga Belasan Juta dengan Fitur Degini Apakah Worth It?

Review Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra, Harga Belasan Juta dengan Fitur Degini Apakah Worth It?

Review Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra-RJ-

RADAR JABAR - Asus resmi meluncurkan Zenfone 11 Ultra, smartphone flagship dengan berbagai spesifikasi unggulan, yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mengganti ponsel tahun ini.

Melalui bocoran review Zenfone 11 Ultra yang beredar, smartphone ini sudah menggunakan chipset terbaru dan memiliki kamera yang mumpuni, sehingga ponsel ini tidak boleh dilewatkan. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai spesifikasinya, simak ulasan lengkap berikut ini.

Asus Zenfone 11 Ultra hadir dengan bodi besar berukuran 163,8 x 76,8 x 8,9 mm dan bobot 224 gram. Smartphone ini terbuat dari material metal dan kaca, dengan Gorilla Glass Victus 2 melindungi bagian depan dan kaca di bagian belakang.

Tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Skyline Blue, Eternal Black, Misty Grey, dan Desert Sand. Modul kamera belakang Zenfone 11 Ultra berbentuk persegi dan terletak di pojok kanan atas.

Selain itu, terdapat speaker ganda di bagian atas dan bawah ponsel, port USB-C dan jack headphone di bagian bawah, serta tombol volume dan power di sisi kanan. Ponsel ini juga mengantongi rating IP68 yang membuatnya tahan debu dan air.

Review Spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah review spesifikasi Asus Zenfone 11 Ultra dari segi desain hingga performanya.

Desain

Secara keseluruhan, desain Zenfone 11 Ultra tergolong simpel dan fungsional. Ukurannya yang besar mungkin kurang nyaman digunakan dengan satu tangan, namun konstruksinya kokoh dan tahan lama.

BACA JUGA:ASUS Umumkan Vivobook S15 OLED Bawa Chip Qualcomm Snapdragon X Elite

Meskipun demikian, beberapa pengulas menilai desainnya terlalu mirip dengan Asus ROG Phone 8, yang merupakan ponsel gaming. Meskipun mirip dengan ROG Phone 8 Pro, Zenfone 11 Ultra lebih cocok untuk penggunaan sehari-hari daripada untuk gaming intensif.

Layar

Layar Zenfone 11 Ultra menggunakan panel LTPO AMOLED fleksibel berukuran 6,78 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan rasio 20:9. Layar ini dapat beradaptasi dengan refresh rate antara 1 Hz hingga 120 Hz untuk mengoptimalkan daya baterai dan bisa meningkat hingga 144 Hz untuk beberapa game.

Dengan tingkat kecerahan puncak 2.500 nits, layar ini sangat terang dan jernih bahkan di bawah sinar matahari langsung. Corning Gorilla Glass Victus 2 hadir untuk melindungi layar dari goresan dan benturan.

Secara keseluruhan, layar Zenfone 11 Ultra sangat baik untuk berbagai aktivitas seperti menonton film, bermain game, atau browsing internet. Layarnya yang besar dan jernih menghasilkan kualitas gambar yang memanjakan mata.

Selain refresh rate yang tinggi, layar Zenfone 11 Ultra juga memiliki beberapa kelebihan lain. Sensor fingerprint terintegrasi di bawah layar dan fitur always on display memungkinkan pengguna untuk melihat informasi penting seperti jam dan tanggal tanpa harus menyalakan seluruh layar.

Kamera

Kamera utama Zenfone 11 Ultra dilengkapi dengan sensor 50 megapiksel IMX 890 dengan stabilizer gimbal hybrid 6 sumbu milik Asus, kamera wide angle 13 megapiksel, dan kamera telefoto 32 megapiksel untuk zoom optik tiga kali.

Sumber: