7 Rekomendasi HP Samsung Kamera OIS Termurah Pilihan Terbaik di Kelasnya

7 Rekomendasi HP Samsung Kamera OIS Termurah Pilihan Terbaik di Kelasnya

Rekomendasi HP Samsung Kamera OIS Termurah-RJ-

RADAR JABAR – Untuk kami para konten kreator pemula, rekomendasi HP Samsung kamera OIS ini pasti akan sangat menarik bagimu.

Peran HP yang awalnya sebagai alat komunikasi kini berubah menjadi perangkat dengan kamera canggih berfitur OIS (Optical Image Stabilization), yang menjadi salah satu fitur unggulan di dunia kamera HP.

OIS berfungsi untuk memberikan stabilitas gambar dengan baik saat pengguna mengambil foto hingga merekam video.

Samsung menjadi salah satu merek yang banyak merilis HP terbaru dengan teknologi kamera OIS yang saat ini sedang banyak digemari.

7 HP Samsung Kamera OIS Terbaik 2024

Berikut ini 7 rekomendasi HP Samsung dengan kamera OIS terbaik pada tahun 2024.

1. Samsung Galaxy M34 5G

Bukan Samsung namanya jika tidak memiliki kamera yang berkualitas. Di bagian belakang Galaxy M34 5G, terdapat tiga kamera yang terdiri dari lensa utama 50 megapiksel wide-angle yang sudah disertai OIS, kamera ultrawide 8 megapiksel dengan bidang pandang 120 derajat, serta kamera makro 2 megapiksel.

BACA JUGA:7 Rekomendasi HP Samsung RAM 8 GB Termurah Mei 2024

Menariknya lagi, HP ini sangat cocok untuk dijadikan alat vlogging karena kamera belakangnya sudah mendukung perekaman video 4K di 30 FPS dengan hasil video yang lebih tajam, sehingga Anda bisa melakukan cropping tanpa mengurangi ketajamannya secara drastis.

Beralih ke bagian depan, kamera selfie berkekuatan 13 megapiksel turut hadir untuk mendukung kebutuhan swafoto. Sayangnya, kamera ini hanya mampu menghasilkan video vlog pada resolusi standar 1080p di 30 FPS.

Kehadiran OIS di kamera utama Samsung M34 sangat membantu dalam menghasilkan foto yang jernih dan terhindar dari blur, apalagi saat dipakai untuk pemotretan di malam hari dengan proses shutter yang lebih lama, sehingga exposure pada hasil foto akan meningkat. Bicara soal harga, HP ini bisa didapatkan mulai dari Rp3,2 jutaan.

2. Samsung Galaxy A25 5G

Samsung Galaxy A25 memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 megapiksel dengan OIS, kamera ultrawide 8 megapiksel, dan kamera makro 2 megapiksel. Sementara di bagian depan, terdapat kamera 13 megapiksel fixed focus dengan bukaan f/2.2.

Fitur penstabilan untuk video (OIS) aktif di seluruh kamera pada resolusi 1080p 30 FPS, khusus kamera utama, resolusi puncak yang bisa diraih adalah 4K 30 FPS. Kamera ini juga bisa menghasilkan video 1080p 60 FPS.

Untuk hasil foto, HP ini mampu menghadirkan detail yang tinggi, warna cerah, dan rentang dinamis yang luas. Konsistensi warna antar kamera pun bagus. Untuk kamera depan, foto yang dihasilkan berkualitas dengan detail yang tinggi, kontras yang pas, dan rentang dinamis yang lumayan.

Yang terpenting, warna kulit bisa disajikan secara alami. Jika Anda tertarik, HP ini dijual mulai dari Rp3,4 jutaan.

3. Samsung Galaxy A53 5G

Sumber: