Kapolresta Bandung Pimpin Acara Peletakkan Batu Pertama Untuk Pembangunan Mapolsek Cangkuang

Kapolresta Bandung Pimpin Acara Peletakkan Batu Pertama Untuk Pembangunan Mapolsek Cangkuang

Kapolresta Bandung Pimpin Acara Peletakkan Batu Pertama Untuk Pembangunan Mapolsek Cangkuang--Istimewa

RADAR JABARKecamatan Cangkuang akan segera memiliki markas polisi sektor (Mapolsek) yang lebih representatif, sebuah langkah besar yang diharapkan akan meningkatkan pelayanan kepolisian di wilayah tersebut pada Rabu, 22 Mei 2024.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo memimpin acara groundbreaking atau peletakkan batu pertama untuk pembangunan Mapolsek Cangkuang

Kusworo menjelaskan bahwa rencana pembangunan Mapolsek Cangkuang sebenarnya sudah diajukan sejak tiga tahun lalu, bertepatan dengan keluarnya keputusan pembentukan Polsek Cangkuang. 

“Hari ini alhamdulillah, setelah kita mengajukan perencanaan anggaran pada tahun 2022, namun baru bisa direalisasikan tahun ini setelah mendapatkan persetujuan pada tahun 2023,” ujarnya. 

Menurutnya, keterlambatan tersebut disebabkan oleh prioritas agenda lain yang mendesak sehingga pengajuan anggaran untuk pembangunan Mapolsek Cangkuang harus ditunda.

 

BACA JUGA: Bupati Bandung Luncurkan Bedas WiFi Sarerea Digital Service yang Terpasang di 270 Desa dan 10 Kelurahan

 

"Pembangunan Mapolsek Cangkuang ini mendapat anggaran senilai Rp 1,1 miliar dan dibangun di atas lahan seluas 200 meter persegi," ungkapnya.

Kusworo menargetkan bahwa pembangunan ini akan selesai pada September 2024. 

“Kami berharap dengan selesainya pembangunan ini, Mapolsek Cangkuang bisa segera digunakan dan memenuhi standar kelayakan sebuah kantor polisi dengan harapan pelayanan Polsek Cangkuang nanti bisa lebih maksimal dengan fasilitas yang memadai,” jelas Kusworo. 

Fasilitas yang direncanakan untuk markas baru ini mencakup ruang pelayanan, ruang tahanan, dan gudang senjata, sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik bagi masyarakat dan personel kepolisian.

"Sebelumnya, personel Polsek Cangkuang melaksanakan tugas mereka di sebuah rumah milik warga yang disewa, kondisi ini tentu tidak ideal untuk operasional kepolisian sehari-hari," terangnya.

Kusworo berharap bahwa dengan adanya Mapolsek baru, tidak hanya meningkatkan kenyamanan dan efektivitas kerja para personel, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang membutuhkan pelayanan kepolisian. 

Sumber: