Braga Beken dan Friday Car Free Day Akibatkan Macet Tetapi Bisa Mengurangi Polusi Udara?

Braga Beken dan Friday Car Free Day Akibatkan Macet Tetapi Bisa Mengurangi Polusi Udara?

Braga Beken dan Friday Car Free Day Akibatkan Macet Tetapi Bisa Mengurangi Polusi Udara-Braga Beken dan Friday Car Free Day-Istimewa

"Jalan Soekarno akan kami kondisikan. Jangan sampai di Braga kita tutup, di Jalan Soekarno dipakai parkir liar," tegas Asep.

Di luar upaya mengurai kemacetan, pelaksanaan Braga Beken diharapkan dapat mengurangi polusi udara dan meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat di Kota Bandung.

Bersamaan dengan Braga Beken, Dishub juga akan meluncurkan Friday Car Free Day yang akan dimulai pada Jumat, 17 Mei 2024 di Balai Kota Bandung, serta melanjutkan CFD Dago dan Buahbatu.

"Dengan Braga Beken, Friday Car Free, CFD, mudah-mudahan udara menjadi lebih bersih dari polusi dan selanjutnya mengurangi dampak kemacetan," ungkap Asep.

 

BACA JUGA:Pemkab Bandung Laksanakan Pembukaan Kick Off PPDB Tahun 2024/2025

 

Kebijakan Braga Beken ini dinilai positif dalam mengurangi polusi udara di Bandung, mengingat kondisi geografis kota yang berbentuk cekungan, membuat polusi udara sulit terdispersi. Asep menekankan pentingnya program ini untuk menjaga kualitas udara di Bandung.

"Bandung itu bentuknya cekungan, kalau polusi udara kumpul di Kota Bandung itu susah ke atasnya, beda dengan yang lain," tuturnya.

Dengan adanya berbagai inisiatif car free day seperti Braga Beken, masyarakat Bandung diharapkan dapat menikmati udara yang lebih bersih dan lingkungan yang lebih sehat, serta merasakan manfaat dari kebijakan yang berpihak pada kelestarian lingkungan dan peningkatan kualitas hidup.

 

Sumber: