Jumlah Tersangka Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana Akan Bertambah, Polisi Periksa Pihak Travel

Jumlah Tersangka Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana Akan Bertambah, Polisi Periksa Pihak Travel

Jumlah Tersangka Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana Akan Bertambah-Ist-

RADAR JABAR - Polda Jawa Barat masih mempertimbangkan kemungkinan adanya tersangka tambahan dalam kasus kecelakaan bus pariwisata Putera Fajar di Ciater, Subang.

Penyidik telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap perusahaan otobus (PO), pihak karoseri, dan pihak travel.

“Semuanya kita panggil, semuanya kita mintakan keterangan. Tidak hanya PO saja, pengurus PO nya, karoseri yang merubah terkait dengan bus tadi,” kata Dirlantas Polda Jawa Barat, Kombes Wibowo pada, Jumat (16/5/2024).

Saat ini, sopir bus masih menjadi satu-satunya tersangka. Namun, penyidik mencurigai adanya pelanggaran pidana lain yang mungkin akan menambah jumlah tersangka jika ditemukan cukup bukti.

BACA JUGA:Daftar 11 Nama Korban Tewas Kecelakaan Bus SMK Linggga Kencana, Sopir dan Kernet Diperiksa

“Kemarin kita baru meminta keterangan terkait kegagalan fungsi rem. beberapa temuan itu. ini sedang kita mintakan keterangan lagi terkait perubahan dimensi itu. Perubahan dimensi ini berpengaruh tidak terhadap kecelakaan kemarin,” jelas Wibowo.

Sebelumnya, terjadi lagi kecelakaan lalu lintas yang mengangkut rombongan siswa SMK Lingga Kencana.

Bus pariwisata mengalami kecelakaan di Jalan Raya Kampung Palasari, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast mengonfirmasi kejadian ini. Saat ini, kecelakaan tersebut sedang ditangani oleh petugas di lapangan.

"Kendaraan yang terlibat Bus Trans Putera Fajar AD 7524 OG," kata Jules kepada wartawan, Sabtu (11/5).

BACA JUGA:Terkuak Penyebab Kecelakaan Bus Pariwisata SMK Lingga Kencana Hingga Terguling

Kecelakaan tersebut disebabkan oleh bus yang kehilangan kendali saat melewati jalan menurun, sehingga menabrak kendaraan lain.

"Kendaraan Bus Trans Putera Fajar AD 7524 OG datang dari arah selatan menuju utara pada saat melaju pada jalan yang menurun oleng kekanan menabrak Kendaraan Feroza dari arah berlawanan," kata Jules.

Setelah menabrak, bus kemudian terguling ke bahu jalan. Penyebab kecelakaan ini masih sedang diselidiki oleh petugas di lapangan.

"(Bus) Terguling miring ke kiri. Posisi ban kiri di atas dan terselusur sehingga menabrak tiga kendaraan jenis roda dua yang terparkir di bahu jalan," kata Jules.

Sumber: