Fabio Di Giannantonia Semangat Untuk Hadapi Balapan Selanjutnya Usai Raih Kemenangan di MotoGP

Fabio Di Giannantonia Semangat Untuk Hadapi Balapan Selanjutnya Usai Raih Kemenangan di MotoGP

Fabio Di Giannantonia Semangat Untuk Hadapi Balapan Selanjutnya Usai Raih Kemenangan di MotoGP-Pembalap Gresini Racing Fabio Di Giannantonio (Diggia)- ANTARA/HO-Gresini Racing

RADAR JABAR - Pembalap Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio, semakin bersemangat menghadapi balapan berikutnya setelah meraih kemenangan pertamanya di MotoGP dalam GP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, pada Senin (20/11).

 

Di Giannantonio menunjukkan dominasinya sejak awal MotoGP Qatar dengan menempati posisi kedua dalam sesi kualifikasi dan finis sebagai runner-up dalam balapan Sprint. Pada akhirnya, ia menjadi pemenang GP Qatar dengan unggul 2,734 detik atas pemimpin klasemen saat ini, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

 

“Saya sangat menginginkan kemenangan ini, namun itu tidak mudah. Kami benar-benar tidak ingin melakukan kesalahan apa pun saat bertarung dengan Pecco (Bagnaia). Saya melakukan umpan bersih dan mendapatkan kepuasan yang luar biasa,” ungkap Di Giannantonio, seperti dikutip dari pernyataan resmi Gresini Racing.

BACA JUGA:Tidak Cari Aman Lawan Timnas Ukraina, Timnas Italia Berambisi Lolos ke Euro 2024 dengan Kemenangan

 

Dalam jalannya balapan, pembalap dengan nomor #49 tersebut tampil sempurna sepanjang 22 lap, menyalip rekan satu timnya, Alex Marquez, sebelum akhirnya menyalip polesitter Luca Marini (Mooney VR46). Dengan lima lap tersisa, Di Giannantonio menyempurnakan dominasinya dengan menyalip Bagnaia secara epik. Saat ini, ia menduduki posisi ke-12 dalam klasemen sementara dengan 134 poin.

 

“Hari ini motornya sempurna dan saya harus berterima kasih kepada tim atas kerja gila yang telah dilakukan. Kami akan mencoba lagi di Valencia!” kata Di Giannantonio, yang akrab dipanggil Diggia.

 

Di sisi lain, Alex Marquez finis di posisi keenam pada MotoGP Qatar. Meski memiliki peluang untuk mempercepat, ia menghabiskan banyak waktu dalam pertarungan dengan Brad Binder (Red Bull KTM) untuk merebut posisi lima besar.

BACA JUGA:Ferrari Usung Desain Livery Khusus Untuk Sambut Grand Prix Las Vegas

 

Sumber: antara