Luca Marini dan Oliveira Crash di MotoGP Mandalika 2023, Binder: Memang Salah Saya

Luca Marini dan Oliveira Crash di MotoGP Mandalika 2023, Binder: Memang Salah Saya

Luca Marini dan Oliviera Crash di MotoGP Mandalika 2023, Binder: Memang Salah Saya-Pebalap Red Bull KTM Brad Binder-ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A

Radar Jabar – Brad Binder membuat pebalap Mooney VR46 Luca Marini dan pebalap RNF Racing Miguel Oliveira mengalami crash dalam balapan MotoGP Mandalika 2023, hari Minggu (15/10). Sang pebalap Red Bull KTM mengakui bahwa kecelakaan itu memang sepenuhnya merupakan kesalahannya.

 

“Saya minta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh tim Mooney VR46 dan tentu saja Luca (Marini). Lalu mengenai Miguel (Oliveira) di tikungan dua, itu adalah 100% kesalahan saya. Jadi, lebih banyak permintaan maaf padanya dan timnya,” ungkapnya berdasarkan keterangan resmi KTM, Senin (16/10) dikutip dari Antara.

 

Binder juga menjelaskan tentang penyebab crash adalah karena faktor salah perhitungan dalam memilih ban. Rider asal Afrika Selatan tersebut memilih ban belakang medium yang menurutnya bakal menjadi pilihan terbaik.

 

BACA JUGA:Diwarnai Hujan Crash, Francesco Bagnaia Kampiun di MotoGP Mandalika 2023

 

“Saya agak ragu memilih ban dan, pada akhirnya, ban belakang mediumlah yang dinilai tepat, jadi terima kasih kepada tim yang telah membantu dalam hal itu,” jelas dia.

 

“Lap pertama cukup baik. Saya hanya ingin membangun kepercayaan diri, dan saya mengalami sedikit goyangan di tikungan delapan dan ketika saya menginjak rem di tikungan sembilan, tuasnya lansgung kembali ke jari saya sehingga saya tidak mendapat banyak tekanan,” tuturnya.

 

Brad Binder akhirnya finis posisi keenam di MotoGP Mandalika 2023. Dirinya mendapat hukuman dua kali penalti lap panjang lantaran dinilai berkendara dengan “berbahaya dan tidak bertanggung jawab”.

 

BACA JUGA:Hasil Sprint Race MotoGP Indonesia 2023: Jorge Martin Jadi Juara, Kalahkan Tim Valentino Rossi

 

“Dua penalti dan double long lap itu, saya pantas mendapatkan keduanya. Mempertimbangkan segalanya, kami beruntung finis di posisi keenam,” ucap pria berusia 28 tahun itu.

 

Dengan pencapaian menyelesaikan balapan di peringkat keenam, Binder mengantongi 10 poin dalam main race MotoGP Mandalika 2023. Meski begitu, ia tidak beranjak dari tangga keempat klasemen sementara musim MotoGP 2023.

Sumber: