10 Gunung Terangker di Indonesia Menurut Urban Legend

10 Gunung Terangker di Indonesia Menurut Urban Legend

10 Gunung Terangker di Indonesia-Ilustrasi: Pixabay-

Jika berbicara soal keangkeran sebuah gunung, Gunung Salak adalah gunung yang kemungkinan besar bakal disebut oleh para pendaki dan warga sekitar.

Salah satu kejadian yang menghebohkan publik nasional adalah peristiwa jatuhnya pesawat setelah melewati Gunung Salak pada tahun 2012 lalu. Bencana pesawat tersebut memakan 45 korban meninggal dunia. Anggapan mistis lainnya sendiri didukung dengan kabar di mana banyak pendaki tersesat hingga hilang.

Selain itu, juga sering terjadi penampakan yang menyeramkan dari para penghuni gunung tersebut. Masyarakat sekitar mempercayai bahwa kejadian mistis terjadi saat berpapasan dengan tentara gaib gunung tersebut.

9. Gunung Lawu – Jawa Tengah

Sudah banyak kejadian mistis yang terjadi kepada banyak para pendaki di Gunung Lawu ini. Kejadian mistis seperti tersesat hingga hilang berhari-hari, bahkan ada yang belum ditemukan hingga kini, menjadi bukti keangkeran dari salah satu gunung paling angker di Indonesia.

BACA JUGA:Pahami, Apa Itu Erupsi Eksplosif yang Terjadi di Gunung Ruang Sulawesi Utara

Bahkan, saking angkernya, banyak mitos yang bertebaran tentang Gunung tersebut. Mulai dari harus menggenapkan jumlah rombongan saat berkunjung ke sini hingga dilarang untuk mengenakan baju berwarna hijau agar tidak tersesat saat mendaki gunung ini.

Tempat yang dikenal paling angker di Gunung Lawu ini ialah tempat yang dijuluki sebagai Pasar Setan. Konon, di tempat ini adalah tempat berkumpulnya para makhluk gaib di Gunung Lawu tersebut.

10. Gunung Arjuno - Jawa Timur

Gunung Arjuno yang berada di Jawa Timur, gunung yang namanya sama seperti salah satu tokoh pewayangan ini, sudah tidak diragukan lagi soal keangkerannya. Selain untuk pendakian, Gunung Arjuno ini juga sebagai tempat berziarah bagi kepercayaan tertentu karena di gunung ini terdapat begitu banyak peninggalan-peninggalan bersejarah.

Para pendaki gunung ini juga banyak sekali yang mengalami tersesat, hilang, dan bahkan sampai menelan korban jiwa yang meninggal dunia di gunung ini. Tempat yang paling terkenal angker di Gunung Arjuno ini ialah Alas Lali Jiwo dan Pasar Setan.

Saat kalian memasuki area ini, kalian akan merasakan aura yang berbeda, seolah-olah kalian telah memasuki dimensi di dunia yang berbeda. Menurut para pendaki, jika mereka memasuki wilayah tersebut, mereka tidak berhenti membaca doa apa saja agar hati mereka bisa merasa tenang dan tidak terbawa suasana yang menyeramkan tersebut.

Itulah tadi daftar 10 gunung paling angker di Indonesia. Selain menyiapkan kondisi fisik sebelum mendaki gunung, persiapkan juga mentalmu agar kita bisa selamat sampai puncak.

Sumber: