10 Gunung Terangker di Indonesia Menurut Urban Legend

10 Gunung Terangker di Indonesia Menurut Urban Legend

10 Gunung Terangker di Indonesia-Ilustrasi: Pixabay-

RADAR JABAR - Di balik pesona alam yang begitu menakjubkan, banyak gunung di Indonesia diselimuti oleh berbagai cerita mistis. Kami telah merangkum 10 gunung terangker di Indonesia dengan segala urban legend-nya.

Gunung-gunung tersebut bisa disebut sebagai gunung paling angker di Indonesia. Gunung yang disebut angker ini bukannya tanpa bukti.

Kesaksian dari banyak pendaki hingga pemberitaan di media terkait kejadian janggal yang terjadi adalah bukti yang membuat gunung-gunung tersebut disebut sebagai gunung angker.

Bagi para pendaki yang ingin mencapai puncak gunung-gunung berikut, tak perlu khawatir dengan semua rumor yang ada jika memiliki iman yang cukup kuat.

10 Gunung Terangker di Indonesia

Kami telah merangkum 10 daftar gunung paling angker di Indonesia berdasarkan kumpulan pengalaman pendaki dan cerita legenda yang ada.

1. Gunung Ciremai - Jawa Barat

Gunung Ciremai menawarkan pemandangan eksotis dengan ketinggian mencapai 3.078 mdpl. Ini menjadi dua kombinasi tepat sebagai destinasi favorit bagi para pendaki gunung. Namun, dibalik itu semua, Gunung Ciremai memiliki cerita seram dan dikenal angker.

BACA JUGA:7 Daftar Gunung Api Aktif di Jawa Barat dengan Fenomena Alam yang Menakjubkan!

Kengerian dari cerita menyeramkan tersebut bisa dilihat dari banyaknya korban berjatuhan dari para pendaki gunung ini. Salah satu tempat angker di Gunung Ciremai ini adalah pos kuburan kuda.

Para pendaki mempercayai bahwa jalan menuju puncak ini kerap terdengar suara langkah kaki kuda dari arwah kuda tentara Jepang yang tewas. Selain itu, banyak pendaki juga melaporkan penampakan yang menyeramkan di lokasi ini.

2. Gunung Semeru - Jawa Timur

Gunung yang terletak di provinsi Jawa Timur ini selain dijuluki sebagai kerajaan Jin, juga dipercaya sebagai tempat bersemayamnya para dewa.

Sudah tak terhitung lagi seberapa banyak jumlah para pendaki yang meregang nyawa di Gunung Semeru ini. Bahkan hal yang lebih mengerikan lagi adalah tak sedikit yang jasadnya belum diketemukan hingga saat ini.

Banyak kejadian aneh lainnya yang menghantui para pendaki, mulai dari tersesat hingga hilang, serta kejadian mistis lainnya dari gunung yang terkenal lewat film "5 cm" ini, seperti sering terjadi penampakan di Ranu Kumbolo dan jembatan merah Gunung Semeru.

3. Gunung Merapi - Jawa Tengah

Gunung yang berlokasi di dua provinsi ini sudah lama dikenal sebagai salah satu Gunung Keramat dan juga gunung paling aktif di Indonesia. Maka tak mengherankan jika banyak sekali kisah mistis yang menyelimuti gunung dengan ketinggian 2930 mdpl ini.

Salah satu misteri yang beredar adalah adanya sebuah istana dari Kerajaan gaib yang berada di kawah Gunung Merapi. Di samping itu, ada juga area yang disebut-sebut paling angker di Gunung Merapi ini.

Sumber: