Hasil Serie B: Bang Jay dan Venezia Masuk Play-off, Como Promosi ke Serie A

Hasil Serie B: Bang Jay dan Venezia Masuk Play-off, Como Promosi ke Serie A

Jay Idzes pemain timnas Indonesia (depan) bersama timnya di Serie B Venezia-Instagram Jay Idzes-Instagram @jayidzes

Radar Jabar - Como 1907 dan Venezia memperebutkan tiket promosi otomatis terakhir ke Serie A di pekan ke-38 Serie B, Sabtu 11 Mei 2024, dini hari WIB. Hasilnya, yang menemani Parma naik menuju Serie A musim depan adalah Como.

 

Como, klub milik pengusaha Indonesia, ditahan imbang oleh Cosenza Calcio 1-1 di Stadio Guiseppe Sinigaglia hari itu. Raihan satu poin itu sudah cukup memastikan tim yang pernah dilatih oleh Cesc Fabregas promosi otomatis ke Serie A.

 

Cosenza memimpin terlebih dahulu melalui gol Gennaro Tutino di menit ke-30, tapi Como 1907 berhasil menyeimbangkan skor via penalti Simone Verdi menit ke-74. Skor 1-1 ini bertahan sampai laga rampung.

 

Beralih ke Stadion Alberto Picco, pemain timnas Indonesia Jay Idzes gagal membawa timnya, Venezia, promosi langsung. Venezia takluk di kandang Spezia tersebut dengan skor 2-1.

 

BACA JUGA:Hasil Playoff Olimpiade 2024: Timnas U-23 Indonesia Kalah, Eks Barcelona Bawa Guinea U-23 ke Paris

 

Bang Jay membawa Venezia unggul melalui golnya saat babak pertama berjalan 19 menit. Namun Spezia comeback di babak kedua berkat gol Francesco Pio Esposito pada menit ke-56 dan Arkadiusz Reca lima menit berselang.

 

Tim yang berbasis di Venice itu tak mampu mencetak gol penyama di sisa waktu yang ada. Kemenangan Esposito dkk pun bertahan sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

 

Sumber: