Kemendikbudristek Raih Penghargaan IDMA Sebagai Media Sosial Pemerintah Terbaik

Kemendikbudristek Raih Penghargaan IDMA Sebagai Media Sosial Pemerintah Terbaik

Kemendikbudristek Raih Penghargaan IDMA Sebagai Media Sosial Pemerintah Terbaik-Ist-

RADAR JABAR - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) meraih penghargaan bergengsi Indonesia Digital Media Awards (IDMA) kategori The Best of Government’s Social Media atau Media Sosial Pemerintah Terbaik dalam ajang Serikat Perusahaan Pers (SPS) Awards 2024 yang diselenggarakan oleh SPS di Hotel Ciputra, Jakarta, Selasa malam (30/4).

Dalam kategori tersebut, akun media sosial Kemendikbudristek berhasil memperoleh penghargaan dengan predikat Bronze Winner, sedangkan akun media sosial Direktorat Jenderal Vokasi (Ditjen Vokasi) dan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) sama-sama memperoleh penghargaan dengan predikat Gold Winner.

Selain penghargaan kategori Media Sosial Pemerintah Terbaik, Politeknik Negeri Media Kreatif melalui Majalah Ketik edisi XIV terbitan Agustus 2023 juga meraih penghargaan dalam kategori The Best of Student’s Magazine atau Majalah Mahasiswa Terbaik. Atas berbagai penghargaan yang diraih oleh Kemendikbudristek dalam ajang SPS Awards 2024, Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti, menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya.

”Alhamdulillah, malam ini Kemendikbudristek, Ditjen Dikti, Ditjen Diksi, dan Politeknik Media Kreatif mendapatkan penghargaan Bronze Winner dan Gold Winner dari Serikat Perusahaan Pers dalam kategori media sosial dan majalah mahasiswa. Selamat untuk kita semua,” tutur Suharti.

BACA JUGA:Untuk Eksplor Minat Bakat, Mendikbudristek Ubah Wajib Pramuka di Sekolah Menjadi Ekstrakurikuler Pilihan

Dengan mengusung tema “Pers Sehat, Demokrasi Kuat”, SPS Awards 2024 diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi karya jurnalistik yang unggul dari rekan-rekan media, pers kampus, serta korporasi atau institusi di seluruh Indonesia. Pada ajang SPS Awards ke-15 ini, SPS menghadirkan beberapa kategori kompetisi, yakni Indonesia Print Media Awards (IPMA), Indonesia inhouse Magazine Awards (InMA), Indonesia Young Readers Awards (IYRA), Indonesia Students Media Awards (ISMA), serta Indonesia Digital Media Awards (IDMA).

“SPS juga ingin mengapresiasi media-media yang sudah melakukan transformasi ke platform digital, melalui IDMA, Indonesia Digital Media Awards,” ungkap Ketua Umum SPS periode 2023—2027, Januar P. Ruswita.

Seluruh entri peserta dinilai oleh dewan juri yang berlatar belakang praktisi (ahli) di bidang desain grafis, branding, digital, media sosial, foto jurnalisme, marketing, periklanan, komunikasi massa, dan jurnalisme. (Prani Pramudita/Editor: Denty Anugrahmawaty)

Sumber: