Gempa Bumi 6,5M Melanda Garut, Aktivitas Warga Pesisir Pantai Santolo Kembali Normal Usai Gempa

Gempa Bumi 6,5M Melanda Garut, Aktivitas Warga Pesisir Pantai Santolo Kembali Normal Usai Gempa

ilustrasi gempa bumi--ANTARA

Radar Jabar - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6.5 telah terjadi di Garut, Jawa Barat. Akibat bencana alam tersebut, puluhan rumah hancur berserakan.

Berdasarkan Info BMKG, Gempa 6,5 M terjadi pada kedalaman 10 km. Gempa bumi cukup kuat dirasakan masyarakat di wilayah pesisir pantai di Garut, meski begitu saat ini masyarakat sudah

mulai beraktivitas normal seperti biasa.

BACA JUGA:Mengapa Gempa Bumi Terjadi? Berikut Pemahaman Dasar Tentang Geodinamika

Kepala Satpolairud Polres Garut AKP Anang Sonjaya menyampaikan bahwa aktivitas masyarakat dan pengunjung di Pantai Santolo normal

"Ya, aktivitas masyarakat dan pengunjung normal," kata Anang saat dihubungi melalui telepon seluler di Garut, Minggu pagi, dilansir dari Antara

Anang Sonjaya mengatakan pengunjung objek wisata Pantai Santolo sampai pagi terpantau masih tetap bertahan melakukan aktivitas di kawasan wisata.

"Untuk pengunjung atau wisatawan sampai pagi ini masih tetap bertahan," katanya.

BACA JUGA:Akibat Gempa, 41 Rumah Rusak di Garut dan 4 Warga Terluka

Anang mengatakan bahwa masyarakat maupun wisatawan di pesisir Pantai Selatan Garut untuk agar tetap waspada dan tetap tenang atau tidak panik apabila terjadi bencana gempa bumi.

Berdasarkan laporan BMKG bahwa gempa bumi M6,5 berpusat di laut 151 km barat daya Kabupaten Garut dengan kedalaman 10 km dan tidak berpotensi tsunami.

Gempa yang tejadi pad 27 April 2024  tersebut cukup kuat dirasakan di sejumlah daerah di wilayah perkotaan maupun pegunungan di Garut.

Guncangan Gempa tersebut juga dirasakan sampai daerah lainnya seperti  Tasikmalaya dan Bandung.

Sumber: