Akibat Gempa, 41 Rumah Rusak di Garut dan 4 Warga Terluka

Akibat Gempa, 41 Rumah Rusak di Garut dan 4 Warga Terluka

Akibat Gempa, 41 Rumah Rusak di Garut dan 4 Warga Terluka--Pixabay

RADAR JABAR- Gempa bumi berkekuatan M 6,2 mengguncangan Kabupaten Garut tadi malam. Akibat dari Gempa ini, tercatat sebanyak 41 rumah warga hingga fasilitas umum mengalami kerusakan. Selain itu, empat warga dilaporkan terluka.

Diketahui sebelumnya, Gempa bumi tersebut berlangsung pada Sabtu, (27/4/2024) malam sekitar jam 23.29 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, Gempa berkekuatan M 6,2 ini berpusat di 151 KM Barat Daya Garut, pada kedalaman 10 kilometer.

Kepala Pelaksana BPBD Garut yakni Aah Anwar menyatakan, hingga pagi ini total ada sekitar lebih dari 40 bangunan yang rusak akibat Gempa bumi ini.

“Total rumah rusak 41 unit, 1 fasilitas kesehatan, 1 benteng milik perbankan, dan 1 unit mobil, ujar Aah pada awak media, Minggu pagi (28/4/2024).

Aah menjelaskan, bahwa rumah-rumah yang rusak itu tersebar di beberapa kecamatan. Yang paling parah mengalami kerusakannya terdapat di kawasan Cilawu, Garut. Sementara 1 unit fasilitas umu yang rusak adalah atap plafon beberapa bagian bangunan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pameungpeuk.

“Untuk korban jiwa, sampai saat ini dipastikan tidak ada, tapi ada korban luka 4 orang. Sekarang seluruhnya sudah diperbolehkan pulang ke rumah lagi, setelah memndapatkan perawatan,” pungkasnya.(*)

Sumber: