Hari Jadi ke-383, Cucun Sebut Kabupaten Bandung Sebagai Daerah Unggulan dan Contoh di Jawa Barat

Hari Jadi ke-383, Cucun Sebut Kabupaten Bandung Sebagai Daerah Unggulan dan Contoh di Jawa Barat

Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal--Istimewa

RADAR JABAR - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal, mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-383. Dia menyatakan kebanggaannya karena Kabupaten Bandung, pada usia yang ke-383, telah menjadi daerah yang paling maju dan menjadi panutan di Jawa Barat.

"Sebagai warga Kabupaten Bandung, saya ikut bangga melihat tumbuh kembangnya Kabupaten Bandung di bawah kepemimpinan Bupati Kang Dadang Supriatna. Dan saya kira berbagai kemajuan ini patut kita apresiasi," kata anggota DPR RI asal Kabupaten Bandung tersebut.

Menurut Cucun, tidaklah mudah dan memerlukan perjuangan ekstra untuk membawa sebuah daerah menuju kemajuan luar biasa. Terlebih lagi dalam situasi sulit pasca Covid-19 yang menghadapi tantangan pemulihan ekonomi.

Namun demikian, Bupati Dadang Supriatna, atau yang akrab disapa Kang DS, menurut Cucun, dengan tekad yang kuat dan dorongan untuk membangun serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung, berhasil menunjukkan kepemimpinan yang tangguh dan penuh empati di masa-masa sulit pada awal masa jabatannya.

BACA JUGA:KPID Jabar Awasi Lembaga Penyiaran Jelang Pilkada Serentak

"Saya melihat, mulai dari Bupati, seluruh perangkat daerah, dinas-dinas dan seluruh komponen anak bangsa di Kabupaten Bandung mampu menunjukkan kekompakan, solidaritas dan ketulusan untuk melaksanakan program-program untuk masyarakat," jelas Cucun.

Dengan kepemimpinan yang kokoh, kohesi, solidaritas, dan ketulusan tersebut, dia menyatakan bahwa berbagai inovasi dan program yang telah diimplementasikan sangat dirasakan manfaatnya oleh berbagai kalangan masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu.

Menurut Cucun, hal tersebut merupakan kunci keberhasilan Bupati Dadang Supriatna dalam menghadapi tantangan pasca Covid-19 dan membawa Kabupaten Bandung melebihi ekspektasi, menjadi daerah yang paling maju dan terdepan di Jawa Barat.

"Kita lihat langkah-langkah positif yang dilakukan Kang DS telah membuahkan hasil. Kita lihat pertumbuhan ekonomi, kemandirian fiskal, lalu berbagai program terobosan seperti insentif guru ngaji, insentif RT RW, linmas dan lainnya," ujarnya.

Dari segi fiskal, lanjutnya, Bupati Dadang Supriatna dianggap sebagai sosok yang luar biasa karena berhasil meningkatkan APBD dari Rp 4,6 triliun pada tahun 2021 menjadi Rp 7,4 triliun pada tahun 2023.

Tidak hanya itu, keberhasilan Kang DS dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Bandung dari Rp 900 miliar menjadi Rp 1,3 triliun juga patut diapresiasi.

"Ini wujud nyata bahwa Kang DS ada keinginan untuk mengoptimalisasikan penerimaan daerah. Lalu ia mampu melakukan inovasi dan menggali potensi untuk kepentingan rakyat. Sebab sebetulnya memang banyak potensi-potensi yang masih bisa digali di seluruh daerah," ungkap Cucun.

BACA JUGA:Pemkot Bandung Umumkan Jalan Braga Akan Menjadi Zona Tanpa Kendaraan Bermotor di Akhir Pekan

Dari segi kepemimpinan, Cucun menyatakan bahwa Bupati Dadang Supriatna berhasil menunjukkan dirinya sebagai pemimpin yang mampu menggerakkan seluruh stakeholder, mulai dari perangkat daerah hingga masyarakat, untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kabupaten Bandung.

Sumber: